Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Hal Ini Bisa Membuat Seninmu Menyenangkan


Weekend memang menyenangkan tapi, buatlah seninmu lebih menyenangkan!

Halo sobat Ilook! Bagaimana dengan weekendmu? Menyenangkan bukan? Eits, tapi, hari Senin tidak kalah menyenangkan lho!

Hari Senin adalah hari pertama di awal Minggu dimana segala aktivitas baik itu pekerjaan maupun sekolah dimulai kembali. Karena hari setelah liburan akhir pekan, tidak heran jika banyak orang membenci datangnya hari Senin.

Jika dipikir kembali, tidak ada hal berbeda dari hari Senin dan hari kerja lainnya. Mungkin Kamu berpikir bahwa hari Senin menyebalkan karena belum siap untuk melakukan aktivitas setelah libur akhir pekan.

Ada beberapa hal lain yang bisa membantumu untuk semangat dan tidak membenci hari Senin. Ketika melakukan hal-hal tersebut maka hari Senin sama seperti hari lain atau bahkan bisa lebih baik.

Ngomongin tips,

Ilook website juga punya beberapa tips di agar seninmu lebih menyenangkan dan tidak ribet. Penasaran? Yuk kita simak langsung ya :

1. Senin adalah Hari Paling Produktif

sumber gambar : uprint.id

Penelitian menyebutkan bahwa satu per tiga orang melakukan pekerjaan yang terbaik pada hari Senin. Ini membuktikan bahwa hari Senin adalah hari yang paling produktif dibandingkan dengan hari lainnya. Jadi Kamu tidak boleh melewatkan hari Senin dengan rasa malas.

2. Waktu Terbaik Untuk Mengejar Target

sumber gambar : diaiz.co

Tidak bersemangat di hari Senin sebenarnya menjadi sebuah kesalahan besar. Pasalnya, liburan akhir pekan selama 1 hari atau 2 hari bisa membuat badan maupun pikiranmu menjadi lebih fresh. Dengan badan dan pikiran yang lebih fresh maka Kamu lebih siap untuk mengejar target yang belum terealisasi.

3. Membuat Target untuk Menurunkan Berat Badan

sumber gambar : m.merdeka.com

Telah disebutkan sebelumnya bahwa Senin merupakan waktu terbaik untuk merealisasikan target yang belum terpenuhi, salah satu contohnya yaitu diet. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa keberhasilan diet seseorang tergantung dari olahraga dan pola makan di pagi Senin.

4. Gunakan Libur Akhir Pekan Sewajarnya

sumber gambar : Shutterstock

Karena jarang mendapatkan hari libur, kebanyakan orang akan menggunakan libur akhir pekan secara berlebihan. Sebenarnya tidak ada salahnya berlibur dan mencari kesenangan namun pastikan liburanmu tidak berlebihan agar tidak kelelahan di hari Senin.

5. Beristirahatlah dengan Cukup

sumber gambar : www.alodokter.com

Manfaatkan waktumu di akhir pekan untuk beristirahat dengan cukup. Usahakan untuk tidak begadang di Minggu malam agar Kamu tidak telat bangun dan kesiangan pada hari Senin. Jika Kamu bisa bangun tepat waktu maka Kamu bisa lebih siap dalam menyambut hari Senin yang sibuk.

6. Selesaikan Deadline

sumber gambar : www.cermati.com

Gunakan waktu liburmu untuk menyelesaikan deadline yang jatuh di hari Senin. Jangan terlalu asyik liburan hingga Kamu tidak siap menghadapi hari Senin karena pekerjaan yang belum selesai.

7. Persiapkan Segala Kebutuhan pada Malam Sebelumnya 

sumber gambar : gradschools.com

Agar Kamu benar-benar merasa siap menyambut hari Senin, maka persiapkan segala hal yang dibutuhkan pada hari Senin di malam sebelumnya. Dengan begitu, Kamu tidak akan merasa malas lagi pada hari Senin.

Nah itulah tadi 7 hal yang bisa merubah hari Senin lebih menyenangkan di tahun 2021. Keep spirit guys !!! (F.D.D)

 

Posting Komentar

1 Komentar