Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

TIMELINE KKN UNIB PERIODE 93

Udah Siap KKN Belum ?

Berikut Informasi Penting Terkait Pelaksanaan KKN 2021


Halo sobat ilook!!! 

Semoga sehat selalu di mana pun berada yaa… tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa selalu berdoa semoga pandemi ini segera berlalu. ga kerasa ya udah hampir satu tahun kita stay di rumah aja. hmmm sedih deh rasanya.

Nah, meskipun lagi ada disituasi pandemi kaya gini tapi waktu tetap berjalan ya, jangan kelamaan rebahan dan santai-santai aja, jangan lupa buat  kakak-kakak kita yang semester atas buat mulai persiapan KKN. Tapi tenang aja, sebelum mulai persiapan, admin ada info penting timeline pelaksanaan KKN periode 93 loh, yuk mari disimak siapin catetan nya buat catet tanggal tanggal penting ya kak hehehe..

Berdasarkan Kalender Akademik Universitas Bengkulu tahun ajaran 2020/2021 bahwa pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Semester Genap berlangsung pada bulan Februari s.d. April 2021

TIMLINE KKN PERIODE 93 :

15-19 febuari 2021 pendaftaran online 2021

24 Februari 2021 Pembekalan KKN dilaksanakan secara online

25 Februari 2021 Ujian Pembekalan KKN dilaksanakan secara online

1 Maret - 2 April 2021 Pelaksanaan KKN Periode 93

Selain beberapa tanggal penting diatas, ada juga persyaratan wajib sebelum pelaksanaan     KKN periode 93 yaitu :

1. Mahasiswa telah menyelesaikan (lulus) minimal 100 SKS dan IPK minimal 2.00

2.  Bagi mahasiswa Non UKT (angkatan 2012 dan sebelumnya) diharuskan menyerahkan bukti lunas biaya KKN dan Bank BNI Cabang Bengkulu (surat pengantar disediakan P3KKN).

3. Jika Mahasiswa bersangkutan sampai dengan tanggal 19 Februari 2021 beIum Mendaftar Online ke  https://sikkn.unib.ac.id/ maka dianggap tidak mengikuti KKN periode 93.

4. Bagi mahasiswa yang sudah membayar biaya KKN tetapi tidak memenuhi persyaratan oleh P3KKN, uang pendaftaran di Bank BNI tidak dapat dikembalikan ke mahasiswa dan mahasiswa dinyatakan gugur untuk mengikuti Kuliah kerja Nyata Periode 93. Untuk bukti pembayaran Uang KKN dari Bank BNi supaya disimpan untuk dipergunakan pada periode berikutnya.

Info lebih lanjut bisa cek https://sikkn.unib.ac.id/

PERLU KALIAN TAHU !!!

Universitas Bengkulu biasanya mengadakan KKN sebanyak 3 kali dalam rentang  waktu 1 tahun yaitu :

Semester ganjil : Oktober - November

Semester genap : Februari - Maret

dan Antar semester (tentatif) : Juni - Juli

dengan durasi waktu dan penetapan tanggal sesuai dengan situasi, kondisi dan kebijakan pihak universitas. KKN Antar semester menjadi opsi mahasiswa untuk mengambil KKN diwaktu tersebut, karena dilaksanaan saat libur semester sehingga tidak mengganggu perkuliahan. 

Sementara itu dulu ya informasi yang bisa admin kasih buat kakak kakak pembaca setia ilook unib yang tahun ini KKN ataupun kalian semua yang udah mulai persiapan kkn untuk tahun selanjutnya. Terus pantau website kita ya, kita bakal update terus info terbaru seputar kegiatan akademik. Jangan sampai ketinggalan.

Tetap semangat, bahagia selalu and see you di info info selanjuntnya ya sobat ilook (SPN)

Posting Komentar

0 Komentar