Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

3 Alasan Kenapa Harus Mencintai Diri Sendiri


Penulis : Shinta Amriani Putri

Penyunting : Oktaria Silviani 

Hallo sobat Ilook!! Sobat Ilook pasti tidak asing lagi kan dengan kata cinta? Yaps, dari kecil kita sudah diajari untuk mencintai setiap 'individu'. Kenapa? Karena mereka berjasa dalam hidup kita, terutama keluarga dan sahabat. Namun sayangnya kita tidak pernah diajarkan untuk mencintai diri sendiri, sehingga banyak dari kita yang mengabaikan diri sendiri demi membahagiakan orang lain.

Nah sobat Ilook, siapa sih 'orang’ yang paling kalian cintai? Orang pertama yang paling pantas kita cintai adalah diri kita sendiri. Tapi, cara mencintai diri sendiri sering kita lupakan, bahkan kita lebih berfokus pada kekurangan diri dan menghakimi diri hingga lupa bahwa diri sendirilah yang selalu ada untuk menemani kita disaat paling terpuruk.

Masih bingung kenapa harus mencintai diri sendiri?  Ada tiga alasan kuat kenapa kita harus mencintai diri sendiri, yaitu:

1. Kamu istimewa

Kamu? Iya kamu. Kamu istimewa. Lebih dan kurangmu istimewa. Tidak ada manusia yang sama sepertimu, kamu unik dan orang lain tidak bisa menjiplakmu. Setiap detail fisikmu, semuanya istimewa. Bagaimanapun bentuknya, itulah pemberian teristimewa Tuhan untukmu. Disetiap sudut tubuhmu, ada DNA ayah ibumu yang menjadikanmu sangat istimewa dan berbeda dari yang lainnya.

Jadi, yok sobat Ilook kita jadi diri sendiri, karna kita istimewa.

sumber gambar : lpmqalamun.id
2. Dirimu yang ada disetiap 'titik terendahmu’

Siapa yang tetap setia disaat kamu berada dititik terendah dan bersedia menemani 24 jam? Yang mencoba berdamai dengan keadaan yang sulit? Yaps, itulah dirimu.

Bukan tidak ada sahabat, tapi mereka juga terbatas dan tak bisa menemanimu sepenuhnya.

Matamulah yang pertama menangis, ketika hatimu terluka. Tanganmu juga yang pertama menghapuskan air mata yang jatuh dipipimu. Meskipun kita sering insecure dengan bentuk mata kita, mungkin karena ia tak seindah mata barbie, namun mata itulah yang pertama kali menangis saat kita terluka. Yakin masih ga mau mencintai diri sendiri.

Sumber gambar : www.fimela.com

3. Dirimu telah melakukan yang terbaik untukmu.

Yok rubah mindsetnya. Stop mengatakan “aku tak produktif, aku tak berprestasi, aku tak seperti yang lainnya”. Katakanlah “aku telah berusaha untuk mencapai hasil yang maksimal walau bekerja dalam tekanan”. Pernyataan semacam ini, akan memberikan energi positif dalam diri dibandingkan terus menghakimi diri sendiri dengan perkataan negatif.

Bertambahnya energi positif akan membuat kita lebih bersemangat untuk memulai sesuatu.

Nah itulah tadi sobat Ilook tiga alasan kenapa harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu sebelum mencintai orang lain. Gimana sobat Ilook sudah mencintai diri sendiri atau belum?


Posting Komentar

6 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sangat membantu min, karena banyak dari kita yang lupa tentang hal ini, bukan nggak tahu tapi kurang memprioritaskan hal ini

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Ayo cintai diri sendiri untuk hidup yang lebih bahagiašŸ„°

    BalasHapus