Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Apa Makna 2020 Buatmu?

 Apa makna 2020 buatmu?

Shinta Amriani Putri

Sumber: suara.com

Hello sobat ilook, hari ini kita sudah memasuki lembaran pertama dalam tahun 2021. Tiga ratus enam puluh enam hari telah kita lewati pada tahun 2020. Waktu berjalan dengan sangat cepat, membawa kita dari lembaran satu ke lembaran yang lainnya. Setiap harinya, penuh dengan cerita entah itu duka ataupun suka.

366 hari kebelakang tentunya pada setiap pribadi memiliki makna tersendiri, begitupun dengan dunia.  Tahun 2020 bisa dikatakan sebagai tahun pandemic bagi Negara Indonesia, seperti yang dilansir detik.com pada (31/12/2020) ada 743.198 jiwa yang terkonfirmasi covid-19 semenjak virus corona mewabah di Indonesia. Sampai hari ini juga sudah banyak pahlawan kesehatan yang gugur dalam menangani  pandemic, seperti yang dilansir dilaman CNNindonesia.com sudah 224 dokter wafat akibat covid-19.

Setiap hal tidak terlepas dari dua sisi. Begitupun dengan corona. Sisi positif dan negative berjalan secara beringan. Hampir diseluruh Negara memberlakukan PSBB, hal ini tentunya berpengaruh baik bagi lapisan ozon, dikutip dari solopos.com sejumlah peneliti menyatakan lubang pada lapisan ozon diatas antartika terus mengalami pemulihan. Pemulihan ini terjadi karna  berkurangnya penggunaan CFC pada kulkas dan botol spray.

Berbagai aspek dalam kehidupan terhenti, salah satunya Dunia pendidikan. Pun harus mengalami perubahan sistem, yang awalnya tatap muka menjadi daring. Pandemic juga memberikan ruang dan waktu kepada kita untuk bersama keluarga lebih lama, orang tua harus menjalankan peran guru didalam rumah. Pandemi juga menuntut kita mengggunakan teknologi  seefektif mungkin digunakan, sehingga dapat dikatakan pandemic mendorong kita memanfaatkan teknologi sebaik mungkin, agar tercipta  revolusi industri 4.0.

Kilas balik 366 hari kebelakang, kurang lebih seperti itulah gambarannya. Setiap pribadi pasti juga mengalami hiruk pikuk tersendiri didalam diri masing-masing. Setiap kejadian buruk yang kita alami tidak terlepas dari dua sisi. Positif dan negative. Jadi, apa arti 366 hari kebelakang menurutmu?

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Tak terasa 2020 sudah berlalu 🥺

    BalasHapus
  2. Dan 2020 juga banyak mengajarkan kita Arti sebuah membiasakan hidup bersih dan sehat di dalam maupun di luar lingkungan rumah

    BalasHapus
  3. 2020 mengajarkan kita untuk terus bersyukur

    BalasHapus
  4. Jangn lupa mengingat kematian

    BalasHapus