Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

6 HAL INI BIKIN KAMU KANGEN KETIKA RAMADHAN DI TENGAH PANDEMI

Sumber: didakwah.blogspot.com

"Ramadhan tiba, Ramadhan tiba.. Marhaban ya ramadhan.. marhaban ya Ramadhan Marhaban ya ramadhan.. marhaban ya ramadhan.."

Halo sobat ilook, Hayo siapa yang baca penggalan lirik diatas sambil nyanyi?  Yap, Lirik Lagu Ramadhan yang di pupolerkan oleh penyanyi religi terkenal Opick tersebut biasanya memang mewarnai soundtrack iklan-iklan tv, dan iklan sosial media lainnya. Selain lirik lagu Ramadhan, hal lain yang biasanya ikut tenar itu iklan Marjan dan Kurma. Bener gak temen-temen? Atau jangan-jangan diantara kalian ada yang udah nyiapin stock dirumah? Wah kalau gitu, cipratin rezeki ke Mimin atau tetangga boleh juga nih, hehe

Tapi, sepertinya di Ramadhan kali ini ada yang berbeda dan mau gak mau harus siap kita hadapi. Yap! Kemungkinan Ramadhan kali ini kita ditemani virus yang udah buat geger gak cuma sebelah bumi, tapi hampir seluruh belahan bumi. Apalagi kalau bukan si Covid-19.

Hmmm.. Bakal banyak hal berbeda yang tentunya akan kita hadapi saat dibulan ini.

"Menyambut Ramadhan di tengah Corona, apa aja ya yang dikangenin oleh mahasiswa? "

Jawabannya tentu berbagai macam guys. Salah satunya begini

"Kuliah dari pagi dan lanjut nugas dikampus sampe sore, terus waktu pulang udah mau buka puasa.. masyaallah, suasana pasar kaget di UNIB belakang yang rame juga bikin kangen"

Hm... Bacanya jadi bikin hati meleleh karena kek flashback ke suasananya ya guys T_T. Berikut, hal-hal yang mungkin bakal sangat dikangenin temen-temen mahasiswa di Bulan Ramadhan namun, mungkin gak bisa sepenuhnya dinikmati kalo pandemi belum berakhir:

1. Bukber
Sumber: cnnindonesia.com

"So, ntar kita mau bukber dimana nih guys?"

Pertanyaan yang biasanya sering banget nongol di group WhatsApp. Semua sudah gencar buat grup alumni hanya untuk acara "bukber, katanya" enggak apa-apa wacana dulu mana tahu kejadian--hehe. Meskipun tak jarang pertanyaan ini hanya berakhir sebagai wacana. Namun, tentunya tidak sedikit juga dari kita yang mulai dari hari pertama puasa hingga menjelang akhir puasa sudah penuh dengan jadwal bukber.

TING! Sujono invited you to join bukberTK
TING! Sujono invited you to join bukberSD
TING! Sujono invited you to join bukberSMP
TING! Sujono invited you to join bukberSMA

"cuy lu betah amat si satu sekolahan mulu sama jono?"
"Itu namanya radar chemistry gue sama doi klop"

Eits .. tapi diantara semua bukber ini, jelas yang paling best momen pas bukber sama keluarga dong ya? Hebat aja kan bisa rebutan paha ayam bareng adek atau kakak, atau berisik pas ada yang ngabisin jatah kolak dimangkok kita hehe..

Tapi sayang, momen the best buat bukber di alam terbuka ini bisa jadi tinggal harapan seandainya pandemi belum berakhir 

2. Kuliah sambil nahan lapar dan sabar sama tugas kuliah
Sumber: suciwuland.blogspot.com

Nah, yang ini jadi best memories dan ternyata jadi hal yang lumayan di kangenin mahasiswa pas bulan puasa. Biarpun harus laper dan perlu ekstra sabar pas ketemu berbagai model dosen, nyatanya suasana ini masuk list yang dirindukan loh. Yah, lumayanlah hitung-hitung ngisi waktu seharian sampe adzan Maghrib. Meskipun kadang gak sedikit juga justru tidur pas jam kuliah dibulan puasa ini.

Kalau pandemi belum berakhir, lagi-lagi kita gak bisa nikmatin momen ini guys, kuliah nya kan daring doang dirumah.

"Mohon kerjasamanya ya, buat adik-adik mahasiswa jangan terlalu petakilan di dalam kelas saya, sehingga kita bisa bertahan hingga berbuka nanti"
"HAUUUUUUSSS PAKKK!"
"Eh astagfirullah typo pak"
"Dari siap pak ke haus pak itu jauh banget typonya" -- pak dosen ngelus dada

3. Sahur dan buka bareng temen kosan
Sumber: blog.blanja.com

Temen kosan adalah orang yang emang udah jadi pengganti keluarga kita dirumah. Mereka yang udah paling banyak tahu siapa sosok kita, bahkan juga berada di garda terdepan yang nolongin pas kita lagi kesusahan. Untuk ngehemat uang, biasanya masak untuk nyiapin menu buka dan sahur dikosan tentu jadi hal yang lumayan dirindukan bukan?

"Oke indomie rasa apa untuk hari ini?"
"SEBLAK HOTTT JELEEEETOOOOTTTT"

4. Takjil
Sumber: makassar.tribunnews.com

Nah, ini yang paling jadi primadona bulan puasa. Mulai dari yang inisiatif buat jualan (biasanya sih ini aktivitas anak organisasi atau yang emang udah punya jiwa bisnis), hingga yang niatnya memang cuma berburu takjil doang. Mulai dari berburu di pasar kaget sampai berburu yang gratis di mesjid atau tempat yang nyediain secara gratis. Ada yang punya pengalaman gini selain Mimin?

"Mesjid yang kaga rame dimana bos"
"Jangan UNIB depan full"
"Rawa makmur gas!"-- langsung ngidupin motor on the way

5. Ngabuburit
Sumber: ceritamedan.com

Ini hal paling penting yang bakal dikangenin gak cuma sama anak-anak yang hoby hunting sambil nunggu bedug Maghrib doang. Hal ini juga bakal jadi momen yang dikangenin pedagang jalanan yang takjilnya laku sama anak yang ngabuburit, juga semua elemen bumi yang jadi saksi gimana ramenya sore dibulan puasa sama komunitas manusia yang kek gini..

"GAK CUMA ANAK INDIE YANG BISA MONDAR MANDIR LIAT SENJA BRO"
"Lu kalo bukan karena bulan puasa mana mungkin liat matahari"
"Hehe hemat energi kan lagi puasa"

6. Taraweh dan tadarusan
Sumber: madaninews.id

Siapa pembaca yang tadarus dan tarawehnya selalu kenceng poll dan berasa ini komen yang selalu menyenangkan untuk melipatkan gandakan pahala? Tapi kalau pandemi belum berakhir, kemungkinan tadarus dan taraweh bakal di rumahkan guys.  Jadi kemungkinan untuk dapet momen markotop buat ngelirik calon cenceman ilang deh (hihi just kidding guys, jangan di tiru yak)

"Woi jangan mainan mercon orang lagi taraweh ni!" -- yang diomelin mukanya langsung pucat
"Jangan mainan pas gue ga ikutan maksudnya, yok gas!"
"Eee astagfirullah, PANJUL! Balik lu kaga taraweh lu ye malah main mercon"--emaknya ngamuk

Nah itulah beberapa hal yang rata-rata dikangenin mahasiswa bila pandemi belum juga berakhir. Semoga semua hal ini gak cuma sekedar tahap "kangen" doang ya guys. Kuy angkat tangan bareng-bareng semoga semua ini cepat berakhir dan berlalu.

Berikut beberapa pesan untuk Corona dari mahasiswa : 

"Dear Corona....

Bayu: "Pulanglah, gantian sama bulan Ramadhan dan jangan pernah kembali"

Pandri Saragih: " Jangan ganas nian dan berhentilah dak usah ganggu manusia lagi"

Nabila: "Terimakasih sudah memberikan pelajaran hidup yang berharga agar selalu bersyukur disegala moment yang kita punya"

Dwi Lestari: "Pesan untuk Corona, cepat pergi gih, ane rindu ngabuburit sambil beli takjil" (NL)

Posting Komentar

3 Komentar