Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

TIPE-TIPE MAHASISWA


Holla, Sobat Ilook! Ilook kembali hadir dengan tampilan baru, Ilook sudah punya website lho, yang nantinya bakal mengisi hari-hari kalian dengan berbagai tulisan dan informasi menarik tentunya. Ilook hadir dengan tampilan website dengan harapan, mahasiswa UNIB  kembali pada budaya membaca “jangan cuma scroll up & down doang, kayak nungguin balasan chatting dari doi” – hehe

Mengawali postingan website Ilook, admin akan bahas mengenai “Tipe-Tipe Mahasiswa” salah satunya yang sudah pernah di posting pada beranda instagram @ilook.unib : KUPU-KUPU (Kuliah Pulang, Kuliah Pulang). Nah, penasaran sama tipe lainnya, boleh deh langsung pasang mata untuk membaca fokus sampai habis.

1.      Kupu-Kupu (Kuliah Pulang-Kuliah Pulang)
Tipe mahasiswa yang satu ini sebenarnya perlu diwanti-wanti, minim kesibukan dan relasi, biasanya hanya berpedoman sama jadwal kuliah kemudian pulang ke indekos. Kalau begitu, ini termasuk pada rutinitas yang kurang berwarna, pasalnya cuma tahu jalan ke kampus-kosan doang. Bahayanya, ketika lulus nanti susah dapet kerja atau bakal kaget sama dunia di luar sana.

2.      Kura-Kura (Kuliah Rapat-Kuliah Rapat)
Nah, kalau tipe ini memang tidak bisa diragukan lagi jam sibuknya. Bahkan hampir full 24 jam kayak rumah makan padang nonstop. Mahasiswa yang punya banyak organisasi di dalam atau luar kampus pasti enggak pernah ketinggalan sama kegiatan ini. Tapi, jangan terlalu diforsir ya Ilookers, bahaya nanti bisa sakit apalagi kalau lagi jomblo—mau ngarepin siapa buat jagainnya?

3.      Kuda-Kuda (Kuliah Dagang-Kuliah Dagang)
“Hallo sist/agan, yuk mampir ke IG kita ya ada barang baru nih. Buat 5 orang pertama nanti dikasih bonus gantungan kunci lucu lho!” Bagus sih, hidupnya enggak monoton sama mata kuliah kampus doang, terus otaknya bisa mutar duit buat hidup—keren kan? Belajar bisnis dari sekarang, biar nanti bisa naik Haji aamiin! Tapi nih, buat sist-agan kalau mau promo barang inget-inget waktu juga yak. Jangan suka ngepromoin tanggal tua, kasihan belum dapet suntikan dana nih—wkkw

4.      Kuman-Kuman (Kuliah Mangan-Kuliah Mangan)
Mangan=Makan, heh! Enggak salah sih, mahasiswa kan perlu energi buat berpikir. Tapi enggak harus full time mangan terus dong, pagi kuliah keluarnya nongkrong doang di kantin, nanti jam siang waktu ada matakuliah lagi malah ngantuk di kelas : kekenyangan sob!

5.      Kuno-Kuno (Kuliah Nongki-Kuliah Nongki)
Duit siap, kendaraan ada, fashion keren, jangan lupa handphone yang kameranya ada boba-bobanya biar nanti waktu nongki bagus jepretannya. Boleh sih, nongki-nongki asal tahu waktu dan kantong guys. Kasihan sama yang pansos, susah ngikutinnya.

6.      Kuat (Kuliah Sambat) feat Kubah (Kuliah Ghibah)
Ampun deh kalau udah pakai duet kayak begini. Biasanya Ilookers cewek enggak ketinggalan nih. “eh si Anu itu loh, punya pacar baru. Mobilnya 3 Motornya 5 gila gak tuh?” astagfirullah—nikmatnya

7.      Kuru-Kuru (Kuliah Turu-Kuliah Turu)
Turu = Bobok, Tidur. Pernah enggak sih ngerasain kalau tidur di kelas, terus di dongengin sama dosen emang lebih nikmat dan bisa jadi lebih nyenyak tidurnya. Apalagi nih ya, di kelas pakai full AC beda sama indekos puanase REK! Tapi nih ya, kurang-kurangin kebiasaanya yang begitu, inget tujuan merantau jauh dari orang tua mau apa, kalau cuma mau turu yaaa  enggak di kelas mah juga bisa.

8.      Kue-Kue (Kuliah Enjoy-Kuliah Enjoy)
Sans aja bro, masih ada semester depan”// ”Hadeh, masih ada subuh nanti”// “enjoy aja sih, ngopi dulu biar enggak sleg!” ENJOY boleh tapi jangan BABLAS yak! Bahaya, yang enjoynya berlebihan takutnya malah melenceng dari target tuh, selagi bisa dikerjakan di waktu itu monggo dikerjakan jangan ditunda lagi.

9.      Kubur (Kuliah Kabur) feat Kuiz (Kuliah Izin)
Kabur-kaburan pas lagi jam matakuliah itu enggak baik lho guys, yuk kita belajar menghargai kehadiran dosennya, duduk manis dan perhatikan dosennya. Kalau perlu aktif dikelas tuh, biar viral hehe. Kalau Izin boleh sih, cuma mesti jelas izinnya ngapain. Jangan cuma bilangnya Izin, padahal telat bangun pagi

10.  Kusi-Kusi (Kuliah Aksi-Kuliah Aksi)
Hmm.. sebagai mahasiswa memang punya peran sebagai agent of change ya, banyak diantara kita juga yang memperjuangkan keadilan. Ilookers, pernah ikutan aksi kan? Aksi boleh tapi jangan anarkis dong ya, sangat membahayakan tuh kalau sampai kelewatan.

11.  Kucin-Kucin (Kuliah Bucin-Kuliah Bucin)
“aku enggak mau berangkat kalau kamu enggak kuliah” // “aku enggak mau ngerjain tugas kalau kamu enggak nemenin” // “kita lulusnya bareng-bareng ya” ETDAH BUSET! Kasian bener yang jomblo enggak bisa ngebucin. Itu yang bucin tolong kadarnya dikurangin ya, asli kasian bener yang jomblo—ga tega

12.  Kutu Kupret (Kuliah Tugas-Kuliah Presentasi)
Tugas banyak ditambah presentasi “Ya allah, kuatkan lah hambamu ini” jangan mengeluh! Tugas banyak itu sebenernya melatih kesabaran, kecekatan, melatih kita untuk bisa mengatur keuangan juga sih.

13.  Kutang-Kutang (Kuliah Ngutang)
“warkop paling mantep dimana sih?” // “Bahaya nih, bakal pindah lapak ngutang lo?” // “lha iya, hidup itu jangan disitu-situ aja bos. Sesekali menjelajah biar tahu mana yang pas” INGET! BAYAR UTANG! Jangan lupa, kalau ditagih jangan kelamaan mikir alasan yak. Kasihan tuh, kan perlu modal lagi buat jualan.

14.  Kubar-Kubar (Kuliah Mabar-Kuliah Mabar)
Mabar = Main Bareng. Handphone ada, kuota cukup—kalau enggak ada kuota, hospot temen atau mentok-mentok nyari tempat yang ada tulisan “FREE WIFI” nya. Itu yang suka mabar kalau bisa jangan sampai lupa waktu, kasihan pacarnya dianggurin—eh maksudnya tugas sama laporan praktikumnya.

15.  Kureb (Kuliah Rebahan) feat Kufi (Kuliah Wifi) plus Kukor (Kuliah Drakor)
Relain download banyak episode buat bisa ditonton sambil rebahan, bener-bener kekuatan dari seorang kpopers yang rela marathon 24 jam demi final episode drakor. Hati-hati ya mbak/mas nya yang emang hobi banget sama drakor, jangan sampai hidupnya ngikutin kayak drakor. Pusing sendiri entar pengen jodoh yang mirip orang korea.

16.  Kuker (Kuliah Kerja-Kuliah Kerja)
Biasanya banyak nih yang kena cipratan proyek dosen, jadi selagi kuliah bisa kerja juga. Ada juga memang yang kerja diluar itu yaaa mandiri sih, bisa dapat duit juga. Lumayan buat modal nikah, ett maksudnya buat bayar UKT. Buat yang udah berkecimpungan kesana, mesti pinter-pinter manage waktu nih biar semuanya enggak keteteran, dan punya porsi yang seimbang.

Bonus nih, TIPE MAHASISWA

17.  Kudi-Kudi (Kuliah Abadi)
Buat semua Ilookers yang sekarang lagi merasa dirinya adalah seorang KUDI, jangan risau dan khawatir. Lanjutkan terus perjuangan, jangan berhenti, istirahat boleh, nyantai dikit boleh, tapi tetap ingat yak, ada satu tahap lagi yang mesti digapai. Jangan lupa berdoa, tuhan akan terus membersamaimu. Semangat kakak-kakak KUDI! Yuk berusaha lebih keras biar sebutan KUDI nya di lepas.

Apapun tipe mahasiswanya, kita harus tetap semangat. Sebagai pemuda-pemudi yang nanti akan membangun bangsa ini, mengubah bangsa menjadi lebih baik lagi, dan menjadi pemimpin di masa depan. Sudah tahu sama karakter yang menggambarkan kalian sebagai tipe mahasiswa yang mana? (Akf)

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Wahhh bermanfaat sekaliiu. Berkat ini aku punya bahan buat ngobrol asikkk bareng temennn. Yeaaayyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkunjung kak, jangan lupa ngobrolnya sambil siapin kopi ya, ^_^

      Hapus
  2. Wahhh bermanfaat sekaliiu. Berkat ini aku punya bahan buat ngobrol asikkk bareng temennn. Yeaaayyyy

    BalasHapus
  3. Oh jadi gini ya mahasiswa hehe

    BalasHapus