Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

3 Alasan Kenapa Pilih Universitas Bengkulu (UNIB) Sebagai Kampus Pilihan



Hallooo Sobat Ilook!!!

Gimana nih liburannya? Semoga enjoy dong yaa karena udah ga mikirin tugas-tugas yang bejibun lagi dan ga mikirin deadline lagi dan pastinya karena sudah selesai melaksanakan UAS (Ujian Akhir Semester) jadi udah lega yaa, eh tapi pasti masih mikirin nilai nya kan???. Tenang aja sobat Ilook, mimin pasti bantu doa kok dari sini hihi, semoga IP semester ini memuaskan yaaa.

Wahh ga terasa ya sebentar lagi kita udah mau menyambut tahun yang baru dan pastinya semester yang baru juga dong. Pasti banyak yang balik kampung sih untuk mengobati kerinduan dengan keluarga tercinta, yang dari luar provinsi Bengkulu pasti relate banget nih. Untuk sobat Ilook yang belum bisa balik tahun ini, semoga tahun depan bisa segera balik kampung dan bertemu keluarga tercintanya yaa.

Oke okee lanjutt, jadi artikel kali ini mau memperdalam atau memperkuat alasan atau argumen sobat Ilook kalau ditanyain, ”Kenapa sih harus kuliah di UNIB?” atau “Kerennya UNIB apaan dah?” atau bahkan pertanyaan yang paling menyebalkan yang mungkin ga kalah sering di pertanyakan apalagi buat sobat Ilook yang dari luar provinsi Bengkulu yaitu “Hahh, UNIB apaan?, di mana tuhh?, kalimantan???”. Sebel ga lu kalau ditanyain begituu?, sebel banget kan pastinya. Kayaknya mereka ga belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) deh waktu SMP atau mungkin mereka sekolah cuma sampai gerbang upss, bercyandaa. Padahal kan udah jelas-jelas kalau Bengkulu itu ada di pulau Sumatera.

Syudah-syudah, sabar-sabar orang beriman eheheh. Jadi untuk mengatasi kesabaran kita yang setipis tisu dibagi dua terus dibasahin lagi (duh apa ga sobek tuh), mimin mau ngasih tau nih 3 alasan kenapa memilih kuliah di Universitas Bengkulu (UNIB), supaya teman-teman bisa lebih percaya diri dan merasa bangga kalau ditanyain hal-hal seperti yang diatas tadi atau bahkan pertanyaan yang lain terkait UNIB. Jadi langsung aja simak 3 alasan kenapa pilih UNIB sebagai tempat kuliah, diantaranya yaitu:

1.     UNIB Jadi Universitas Pertama di Indonesia Yang Terakreditasi Internasional ACQUIN

Nah baru-baru ini, UNIB baru saja mendapatkan Sertifikat Akreditasi Internasional ACQUIN. Dan yang membuat bangga lagi, ternyata UNIB ini menjadi institusi perguruan tinggi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang telah terakreditasi internasional. Dijelaskan oleh Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc yang di kutip dari unib ac.id, menjelaskan bahwa dengan telah terbitnya 69 sertifikat Akreditasi ACQUIN ini, maka secara institusional UNIB bisa dibilang sebagai pelopor akreditasi ACQUIN di Indonesia karena UNIB menjadi universitas pertama dan satu-satunya di indonesia saat ini yang memiliki Sertifikat ACQUIN, di samping menjadi universitas yang paling banyak program studinya telah terakreditasi ACQUIN. Gimana sobat Ilook? Udah bisa jawab dong yaa kalau ditanya dimana letak kerennya Universitas Bengkulu ini. UNIB nih bosss, senggol dongg!!!.

Biaya Kuliah Yang Masih Bisa Dibilang Terjangkau

Alasan selanjutnya yaitu biaya kuliah masuk Universitas Negeri ini bisa dibilang cukup rendah. Tidak hanya itu saja, UNIB juga menyediakan banyak sekali Beasiswa yang bisa didapatkan dan diraih seluruh mahasiswa/mahasiswi Universitas Bengkulu. Sehingga dapat memudahkan teman-teman yang terhalang akan biaya. Jadi buat sobat Ilook yang punya teman yang masih bingung mau kuliah dimana karena terhalang biaya, UNIB bisa nih jadi rekomendasi sobat Ilook untuk teman-temannya karena selain universitas negeri yang memiliki biaya kuliah terjangkau, ada banyak banget Beasiswa juga kok. UKT di Universitas Bengkulu memiliki nominal yang berbeda-beda tiap prodinya dengan kisaran Rp 500.000 hingga  Rp 21.500.000.

2.     Lingkungan Yang Nyaman

Selain karena universitas bengkulu merupakan universitas terbaik di Provinsi Bengkulu. Kampus UNIB juga terletak di lokasi yang strategis dan memiliki lingkungan ynag aman dan nyaman. Nah pasti sobat Ilook udah tahu nih gimana nyaman dan tenangnya sat belajar di kampus ini. Ada juga danau inspirasi yang bisa sobat jadikan untuk tempat duduk santai sambil menunggu kelas selajutnya, dan dari dulu sampai sekarang masih asri aja tuh danau inspirasi yaa. Ga cuma itu aja sih, masih banyak juga kok tempat-tempat yang nyaman yang bisa dijadiin tempat persinggahan. Kalau danau yang di jadiin tempat persinggahan gapapa sih asal jangan kamu aja yaa, hiksss. (Tio)

 

Posting Komentar

0 Komentar