Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Teruntuk Yang Mau di Wisuda, Persiapkan Ini di Dunia Kerja !

 

Hallo sobat Ilook! Sobat Ilook yang budiman dan baik hatinya, apa kabar semua? Bagaimana kondisi cuaca didaerah kalian? “Masihlah pane bedengkang,Min” Baiklah, kalau begitu kamu tidak sendirian karena hampir seluruh wilayah Indonesia mencapai suhu 32 derajat bahkan bisa lebih.

Bahas wisuda ya? Cie yang sebentar lagi bakalan sibuk follow akun loker. Apa, memang para wisudawan ini sudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan? Ahh, atau memang habis diwisuda yang dilamar bukan kerjaan tapi pacarnya? Baiklah, pasti para wisudawan sudah punya rencana nya masing-masing. Kali ini, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika sudah terjuan ke dunia pekerjaan, yuk simak biar kamu gak kaget lagi.

1. Harus Jadi Ultramen


Sobat Ilook tentunya tahu kan gimana kuat dan jagonya Ultramen melindungi bumi ini? Mental yang seperti itu harus dimiliki setelah kamu berada dilingkup pekerjaan. “Adek, dunia kerja itu tidak seindah cinta-cintaan dek” Kuat itu harus, kuat rohani dan batin kalau perlu. Dalam lingkup pekerjaan itu tidak pernah bisa lepas dari berbagai macam tekanan, dari perusahaan, dari atasannya, kerjaannya, hingga target sana sini. Siap tidak?

2. Lincah Seperti Marsupilami


Tahu Marsupilami? Tokoh kartun yang merupakan hewan cheetah yang lincah dan cepat dalam segala hal. Dalam dunia kerja, manusia dengan tingkah seperti ini layak dipertahankan. Kalau pekerjaan dilakukan dengan cepat tentunya menjadi kebanggaan tersendiri ya, artinya kita bisa memanage waktu dengan baik, sehingga tidak menunda-nunda kerjaan yang lain. Alhasil, pencapaian bagus dan target terlampaui.

3.Tersenyumlah Dalam Kesedihan Sekalipun


Tidak ada suatu hal tanpa kesulitan. Kalian pasti tahu ya, pepatah mengatakan akan ada pelangi setelah hujan. Baiklah, untuk hal yang satu ini kita memang dipaksa untuk tetap menjadi orang yang profesional. Sebanyak apapun masalah diluar sana, jangan sampai mencampuri hal itu ketika bekerja. Jangan disatupadukan, setiap masalah punya ranahnya masing-masing. Tetap legowo, perlahan bisa diselesaikan satu persatu tanpa mengganggu yang lain.

4. Lihatlah, Siapa Teman mu

 
Dunia kerja itu memang tak hanya melulu tentang kerja. Ada manusia didalamnya, dunia kerja juga menciptakan pergaulan hingga yang disebut keluarga. Siap-siap untuk bergabung dengan segala macam bentuk rupa tingkah mereka. Perlu disadari, bahwa pintar-pintalah memilih teman karena temanmu juga punya teman. Tak munafik, dunia kerja itu tidak selalu tentang “aman akan aku jaga, santai aja dia gak akan tahu, tenang nanti aku bantu” ingat, semua itu perlu diseleksi.

Persiapkan diri untuk memasuki babak baru ya, jangan lupa bersyukur setelah nantinya kamu berhasil mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Semangat sobat Ilook!

Posting Komentar

0 Komentar