Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Akibat Panas Ekstrem, 3 Tips Supaya Tetap Bisa Beraktivitas

Akibat Panas Ekstrem, 3 Tips Supaya Tetap Bisa Beraktivitas

Foto : tangerangkota.go.id
Halo sobat Ilook, yang senantiasa masih bersama kami disini. Bagaimana kabar kalian semua? Akhir-akhir ini suhu bumi meningkat, cuaca panas membara ya guys. Tapi lebih panas mana ya jika dibandingkan sama caci makian dari tetangga?

Cuaca emang lagi panas-panasnya tapi jangan sampai loyo. Soalnya kita yang anti mager ini tetap harus semangat supaya pekerjaan bisa dihasilkan dengan maksimal. Simak, 3 tipsnya dari Ilook yuk! 

1.Gunakan Pakaian Berbahan Katun/Linen

Foto : greecio.id  
Sobat Ilook, yang fashionable pastinya suka bingung ingin mengenakan baju yang seperti apa ditengah panas nya cuaca saat ini. Ilook sarankan, bisa memilih pakaian berbahan Katun/Linen yang bisa menyerap keringat dan berbahan ringan. Setidaknya bisa mengurangi rasa panas dan tidak gatal jika berkeringat. Untuk cuaca panas seperti sekarang sangat tidak disarankan mengenakan hoodie apalagi baju dingin yang sering dikenakan pada saat berpergian keluar Negeri.

“Panas kali ya Cok, macam Amaterasu bah ku tengok”
“Dah macam hokage kau kuliat”


2. Jangan Keseringan Minum Es

Foto : www.atmago.com

Cuaca panas begini memang paling cocok minum yang seger-seger. Pas banget, minum es yang bisa mendinginkan tenggorokan. Eits! Hati-hati ya, kebanyakan minum juga tidak baik untuk tubuh. Walaupun sebenarnya, air yang masuk kedalam tubuh akan dicerna oleh lambung. Tapi, minum es berlebihan apalagi yang mengandung banyak gula bisa berpengaruh untuk kesehatan pernapasan bahkan hingga sembelit perut lho! Jadi, dikurangi yaa karena musim panas begini bisa jadi lebih banyak penyakit. Perbanyaklah minum air putih.

“Mbak, bisa gak pesen Es Susu tapi gak pakai Es”
“Hah, cemana konsepnya Bang?”
“Iya lho, aku mau pesan yang dingin tapi jangan bikin batuk”
“Jadi maksud Abang ini pesannya, E U U?

3.Gunakan Perlengkapan Tambahan Untuk Melindungi Kulit

Foto : www.orami.co.id
Bagi sobat Ilook yang suka bekerja diluar ruangan (outdoor) jangan lupa untuk melindungi kulit ya. Suhu panas ini akan jadi lebih ekstrem pada pukul 12 siang ke atas. Jadi untuk yang suka berpergian, bisa menggunakan tabir surya, kacamata, topi, ataupun jaket agar panas tidak langsung menyerang kulit kita.

“Tunjukkan dulu cara pakai sunblock ini Cok”
“Sekali putaran, setengah putaran, bersihkan sel kulit mati dan kotoran”
“Hah, mantap”

Sekian dulu ya sobat Ilook, semoga bermanfaat. Tetap jaga kesehatan ya!

Posting Komentar

0 Komentar