Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu 2023/2024

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP)

Hi Sobat ilook! Pastinya sudah tau ya SNBP? Yaps, benar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) merupakan pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana dan vokasi reguler yang dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor serta portofolio akademik dan non akademik siswa dengan kuota minial 20% dari daya tampung. Nah, ada beberapa Tahap dan Jadwal penting SNBP yang perlu sobat ilook catat, yaitu:

A. Kuota Sekolah

1. Pengumuman kuota sekolah : 28 Desember 2022

2. Penutupan Masa sanggah kuota sekolah : 17 Januari 2023

B. Pembuatan Akun SNPMB

1. Registrasi Akun SNPMB sekolah : 09 Januari - 09 Februari 2023

2. Registrasi Akun SNPMB siswa : 09 Januari - 15 Februari 2023

C. PDSS dan SNBP

1. Penetapan Siswa Eligible 03 Januari - 08 Februari 2023

2. Pengisian PDSS : 09 Januari - 09 Februari 2023

3. Pendaftaran SNBP : 14 - 28 Februari 2023

4. Pengumuman Hasil SNBP : 28 Maret 2023

 

*) Seluruh kegiatan pada hari yang sudah ditentukan diakhiri pada pukul 15.00 WIB. Dengan link https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/) 

 

 

Seleksi Nasional Berbasis Test (UTBK-SNBT)

Hi Sobat ilook,! Pastinya sudah tau ya SNBT ? Yaps, benar Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT) merupakan pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana dan vokasi reguler yang dilakukan melalui seleksi nasional berdasarkan hasil Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa dengan kuota minimal 50% dari daya tampung. Berikut Tahap dan Jadwal penting yang harus sobat Ilook catat, supaya tidak ketinggalan jalur ini yaitu :

1. Registrasi Akun SNPMB Siswa : 16 Februari – 03 Maret 2023

2. Sosialisasi UTBK-SNBT : 01 Desember 2022 - 14 April 2023

3. Pendaftaran UTBK-SNBT : 23 Maret - 14 April 2023

4. Pelaksanaan UTBK Gelombang I : 08 - 14 Mei 2023

5. Pelaksanaan UTBK Gelombang II : 22 - 28 Mei 2023

6. Pengumuman Hasil SNBT: 20 Juni 2023

7. Masa Unduh Sertifikat UTBK : 26 Juni - 31 Juli 2023

*) Seluruh kegiatan pada hari yang sudah ditentukan diakhiri pada pukul 15.00 WIB dengan link https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/) 

 

Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Bagian Barat

Hi Sobat Ilook ! pastinya sudah tau ya SMMPTN? Yaps, benar Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Bagian Barat (SMM PTN-Barat) merupakan pola seleksi mandiri penerimaan mahasiswa baru program sarjana reguler yang teknis pelaksanaannya dilakukan secara bersama-sama 25 Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung dalam Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (BKS Wilayah Barat) dengan kuota maksimal 30% dari daya tamping. SMMPTN merupakan jalur terakhir Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru, Nah untuk sobat ilook yang ingin masuk di PTN dan khususnya Ingin bergabung  di Universitas Bengukulu pantengim terus informasi Ter-update terkait tahap dan jadwalnya! Dengan link https://smmptnbarat.id/)

 

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Vokasi   

Hi Sobat ilook ! pastinya sudah tau ya SPM Vokasi ? Yaps, benar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Vokasi (SPM Vokasi) merupakan pola seleksi mandiripenerimaan mahasiswa baru jenjang Vokasi (Diploma Tiga) yang diselenggarakan Universitas Bengkulu. Nah, untuk sobat ilook yang ingin masuk PTN Universitas Bengkulu melalui jalur SPM Vokasi pantengin terus informasi Ter-update terkait tahap dan jadwalnya! Dengan link https://spmvokasi.unib.ac.id/

 

Seleksi Mahasiswa Program Pascasarjana

           Hi Sobat ilook ! untuk sobat ilook yang telah menyelesaikan Pendidikan S1 dan ingin melanjutkan Pendidikan S2 nya di PTN Universitas Bengkulu dapat mengikuti Seleksi Mahasiswa Program Pascasarjana. Yang merupakan pola seleksi mandiri penerimaan mahasiswa baru jenjang program Pascasarjana (Magister S2 dan Doktor S3) yang diselenggarakan Universitas Bengkulu. Nah, untuk terkait tahap dan jadwalnya pantengin terus informasi Ter-updatenya sobat ilook




 

 

Posting Komentar

0 Komentar