Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kuliah Mulai Offline, Siapa Takut!

Kuliah Mulai Offline, Siapa Takut!
Penulis : Annisa Kurnia Fitri



Hallo sobat Ilook! Mengawali tulisan baru di ilook website nih, sebelumnya selamat tahun baru 2022! Seminggu sudah lewat ya di Januari 2022, sudah melakukan resolusi apa hari ini? Ada yang baru kah? Hehe

Tanpa basa-basi deh, artikel baru di tahun 2022 ini akan mengulik bahasan menarik. Kuliah bakalan Offline dong, gimanaaaaaa pada seneng gak sih dengernya? Kalian excited gak? Akhirnya setelah 2 periode bisa kuliah tatap muka.

Ngomongin sudah 2 periode, sobat Ilook masih ingat apa yang harus dipersiapkan sebelum kuliah offline? Nih Ilook website beri gambaran supaya nanti enggak keteteran.

1. Perlengkapan Kuliah 


Kalau ini sih, jadi yang paling utama ya guys. Point pentingnya alat tulis dan buku perkuliahan nih. Monggo yang tadinya enggak pernah corat coret sekarang itu mesti dipersiapkan lho. Banyak kok disepanjang jalan unib belakang yang sudah menyediakannya untuk kalian. Inget, nanyanya alat tulis ya.

"Bang, disini jualan pena biru standard kan?"
"Kaga, gue jualan chip"
"Gile lu bang, sekarang fotocopy an upgrade juga ya"
"Ya lu pikir sendiri dah Cok, heran gue"


2. Perlengkapan Praktikum


Kalau yang ini terkhusus buat sobat Ilook yang punya jadwal praktikum. Kalau yang dulunya praktikum juga online, di rumah saja, hanya lihat pemaparan lewat zoom, sekarang harus siap dilapangan.

"Eh katanya kalo praktikum harus punya jas lab, lu tau kaga nyarinya dimane?"
"Lu udah nyari di deket lampu merah sawah lebar belom?"
"Dih emang kaga salah pilih temen gue, tiap nanya ada aje solusinye. Ada banyak ya jas lab disana?"
"Banyak mamang durian disono"
"Gue nanya jas lab by the way"
"Ya kaliiii Cok nyari jas lab di sono. Ngamer mulu si lu"


3. Kosan Ku Istana Ku


Jangan lupakan untuk point yang satu ini ya. Ketika sobat ilook kembali lagi ke Bengkulu setelah lama bersemedi di kampung halaman, ada baiknya untuk langsung melihat kondisi kos-kosan yang dihuni. Hati aja, kalau sudah lama enggak di isi banyak sarang laba-laba nya bro, gimana kos-kosan? -asiap-

Sobat ilook perlu membersihkan seisi kos-
kosan yang dirasa sudah berdebu karena lama tidak dihuni. Kalau hunian kita nyaman, pasti akan lebih nyaman pula kita untuk beraktifitas.

4. Persiapan Menjadi Mahasiswa Sibuk

 
Nah, kalau yang ini sebenarnya jadi bumbu pelengkap aja deh. Nanti setelah kuliah offline, sobat ilook secara otomatis bakalan jadi yang paling sibuk. Terserah deh, mau sibuk apaan. Bisa jadi sibuk ngejer dosen supaya nanti cepat di acc skripsinya, sibuk ngehaluin pendamping wisuda, sibuk mikirin tugas tapi ngerjainnya H- dikumpulin, atau sibuk wisata masa lalu (hey hey gimana ini)

Pokoknya mau sesibuk apapun kalian, diusahakan itu adalah kesibukan yang positif dan bermanfaat.

"Tahun ini gue bakalan ikutan BEM, UKM musik, Pramuka, PMI juga, MGC boleh juga deh, terus ohh iya gue juga mau ikutan marching band, pokoknya dalam sehari gue gak boleh nge gabut sendirian"
"Yakin lo?"
"Hehehe planning aje dulu"


5.Niat dan Mental


Point terakhir sebenarnya pondasi dari semuanya sih. Kalau belum bisa membangun pondasi dua hal ini, rasanya belum cukup kuat. Sobat Ilook harus berniat dulu sebelum mengawali semuanya, kalau niatnya baik, niatnya untuk berkuliah di tahun 2022 ini, maka insyallah semua kegiatan yang sudah dirancang tadi bisa berjalan lancar.

Selain niat, juga perlu mental yang sehat. Memang semuanya pasti punya resiko masing-masing, sudahpun dilakukan dengan baik kadangkala kita bertemu banyak kerikil ya? Maka dari itu, kita perlu mental yang sehat, kuat yang bisa menopang apabila kelak rencana yang dirancang tak selalu berjalan mulus.

"Lu ditahun 2022 harapannya apa sih?"
"Gue bisa kuliah dengan baik, nilai gue bagus, ilmunya gue dapet, pengalaman sama temen-temennya juga luarbiasa, bonusnya gue dapet cem-cem-an yang nanti bisa bareng gue, till jannah"
"Asiap gile bener luuu, udah ngalah-ngalahin suaminya dinda hauw"


Itu tadi 5 gambaran yang perlu dipersiapkan sebelum masuk kuliah offline. Semangat yaaa sobat Ilook! Semoga tahun ini semakin membaik.

Posting Komentar

1 Komentar