Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Masih Pandemi, 4 Hal Ini Dikangenin Anak Organisasi

 

Masih Pandemi, 4 Hal Ini Dikangenin Anak Organisasi

Halo sobat Ilook! Artikel baru berdatangan nih, penulis website Ilook lagi rajin. Bagaimana kabar di bulan September? Sepertinya sudah masuk musim penghujan ya, siang-malam udara dingin cukup menusuk. Tak apa, hujan turun ke bumi saja asal jangan turun di pipi (sedih banget cuy). Mengawali awal bulan September, Ilook website menghadirkan artikel baru. Judulnya sih mengacu pada sekumpulan anak organisasi. Hai, mahasiswa kura-kura! (kuliah rapat, kuliah rapat). Kita ulik sebentar yuk, katanya lagi kangen ke sekretariat ya?

1. Sekretariat adalah rumah

Setiap organisasi memiliki pondasi agar kelak tetap utuh tanpa runtuh. Termasuk sebuah sekretariat yang sudah dijadikan rumah bagi para organisatoris. Disana, tempat berkumpulnya keluarga besar suatu organisasi. Layaknya memang rumah ‘tempat dimana mau sejauh apapun kita pergi, akan tetap pulang ditempat asal kita’(Ilook besari, 2021). Ngomongin sekretariat ya, singkatnya deh (sekre). Bahkan tidak sedikit yang pernah tidur di sekre saking sibuknya dengan berbagai kerjaan organisasi. Ada yang rela tidak pulang demi kesuksesan organisasinya?

“kemana?”

“sekre”

“ngapain?”

“ngadu Ikan Cupang”

Ya kali, bang! Itu tuh, dari singkat percakapan itu bisa tahu mereka pasti anak-anak organisasi deh. Tiap ditanyain, jawabannya sekre.sekre.sekre. Sekretariat jadi tempat paling nyaman pokoknya. Enggak cuma seputar ngurusin rapat dan debat, disana juga memiliki porsi untuk hal positif lainnya. Gimana, yang lagi di rumah aja pasti kangen sekretariatnya ya?

2. Si super sibuk 

Dok. PMO BEM KBM FT 2020

Mahasiswa organisasi terkenal dengan sebutan ‘super sibuk’ kelihatan atau tidak kehadirannya, pokoknya dia adalah yang paling sibuk. Tiap ditanyain jawabannya sibuk, jadwal padat, rapat ini, rapat itu, waduh memang ngalah-ngalahin jadwal presiden (canda presiden, kasih saya sepeda ya pak). Tapi, menjadi mahasiswa organisasi biasanya ada banyak target yang harus dicapai. Setiap bidang memiliki program kerjanya masing-masing, jadi dalam periode jabatan proker yang terencana hendaknya juga terselesaikan.

“Eh, lu anak organisasi kan?”

“Iya bang”

“Organisasi apa?”

“Ya itulah pokoknya, organisasi yang paling sibuk dikampus”

“Dih—“

3. Event Besar Organisasi

Dok. PKKMB 2017

Nah, semasa jadi mahasiswa organisasi tentu tak lepas dari berbagai event. Setiap ada event, disana waktunya semua unjuk gigi, talenta, yaa sekalian pesona. Kali-kali ada yang kecantol. Nih, modusnya si kakak-kakak senior setiap penyambutan mahasiswa baru, (sudah berapa orang nih yang diajak chatting terus dighosting?). Serunya bisa ketemu banyak orang, kenalan sama orang baru dan meriah nya bisa membayarkan rasa lelah saat persiapan. Biarpun untuk saat ini semua event digantikan dengan event online dan semua serba virtual.

“Eh, di konser amal nanti siapa guest starnya?”

“Denny Caknan bang”

“Busettttt, susah juga ikutan goyang kalau virtual”

“Inget semester bang hehe”

4. Kangen pakai aksesoris organisasi

dok. PKKMB 2017

Mahasiswa organisasi biasanya punya label sendiri, ciri khas yang bikin mereka dikenali sama orang banyak. Oke, beberapa memang punya pernak-pernik sebagai identitas. Misal, jaket, blazer, kaos, atau baju-baju PDH dengan logo kebanggan organisasi. Selama pandemi, outfit yang seperti itu jarang banget buat dipakai. Padahal sebelumnya sering digunakan bahkan ada yang diatur dalam penjadwalan. Nih ya, apalagi kalau seragam baru yakin deh bisa berkali-kali dipakai saking sayangnya, xixixi.

“Dih, seragam gituan aja bangga lu”

“Ya bangga lah, iri bilang bos!”

“Percuma punya seragam baru tapi pacarnya kaga baru”

“Beda konsep ya JAMALUDIN!”

Gimana, cukup bikin kangen ya? Apa lagi hiruk pikuk aksi! Kangen sekali bung! Sabar, sebentar lagi pandemic berakhir! Tetap semangat mahasiswa Indonesia, hidup mahasiswa! (AKF)

 

Posting Komentar

0 Komentar