Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

1200 Penerima Manfaat Qurban Peduli Negeri DT Peduli Bengkulu telah di Salurkan

ILOOKUNIB.COM - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI kembali melaksanakan agenda Program Kemaslahatan. Kali ini bekerja sama dengan Darut Tauhid (DT) Peduli Bengkulu, BPKH RI memberikan bantuan sebanyak enam ekor sapi untuk di distribusikan ke wilayah provinsi Bengkulu, Kamis (22/7/2021).

Melalui Qurban Peduli Negeri (QPN) sinergi antara BPKH RI dan DT Peduli Bengkulu diharapkan mampu membantu ketahanan pangan masyarakat provinsi Bengkulu ditengah wabah Covid – 19. Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di dua titik, yaitu di desa Sungkai Berayun, Bengkulu Tengah dan desa Palak Siring, Bengkulu Selatan tentu dengan menerapakan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu DT Peduli Bengkulu juga telah memotong 51 ekor Kambing di kelurahan Pasar Pedati, Bengkulu Tengah pada Rabu kemarin.


Dalam kesempatan ini Kepala Kantor DT Peduli Bengkulu mengungkapkan rasa terimakasih kepada BPKH RI telah menyalurkan bantuan hewan qurban kepada masyarakat Bengkulu.

Terima kasih atas bantuan yang telah diamanahkan kepada kami (DT Peduli Bengkulu). Kepada semua Donatur yang telah berpartisipasi, juga kepada semua mitra juga relawan yang telah berperan serta dalam proses pelaksanaan qurban peduli negeri semoga dengan adanya kerja sama ini, semuanya berkah dan bermanfaat untuk umat,  ungkap Mulyadi.
 

Salah satu penerima manfaat di desa Sungkai Berayun ibu Masya menyampaikan dalam Bahasa Bengkulu tengah
"Mokasiak nien ngen BPKH ngen DT Peduli bi melei keme daging mai umeak ,taun yo nam muk  sapoi berkat udiketene keme mokasiak nien kunyeu ba tuhan males ne".
Artinya terimakasih kepada BPKH dan DT Peduli sebagai mitra telah berkurban di desa mengantarkan daging sampai kerumah dan tahun ini bisa makan daging  sapi biarlah Allah membalas kebaikan semuanya.

Sebanyak 1200 penerima manfaat Qurban Peduli Negeri DT Peduli Bengkulu telah di distribusikan seluruhnya dengan cara diantarkan kerumah masing-masing penerima manfaat pada tanggal 11 dan 12 Dzulhijjah , hal ini sesuai dengan himbauan Kementerian Agama RI tentang tata cara penyembelihan dan pendistribuasian hewan qurban pada Idul Adha 1442 H.

Semua rangkain kegiatan qurban yang di kami ( DT Peduli Bengkulu) kelola menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kami berharap bisa menyalurkan kebahagiaan qurban pada momen Idul Adha 1442 H ini dan tentu juga tidak mengabaikan prokes agar tidak terjadi cluster baru Covid – 19 di kalangan panitia qurban.” Ungkap Sunggel santri karya DT Peduli Bengkulu (HP)

Posting Komentar

0 Komentar