Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rilis Wisuda 4 Periode, 4 Hal Ini Bikin Wisudawan Online Ngiri

Rilis Wisuda 4 Periode, 4 Hal Ini Bikin Wisudawan Online Ngiri


Halo sobat Ilook! Lama tidak bersua dengan Ilook website ya hehe. Tenang, Ilook website tidak akan menghilang. Kali ini, hadir lagi untuk menyuguhkan informasi dan artikel menarik lho! Ada yang baru dan perlu dibahas nih. Gimana penasaran? Yuk simak lanjutannya di bawah ini ya.

Sesuai dengan informasi terbaru kalender akademik Universitas Bengkulu tahun 2021, periode wisuda menjadi bertambah. Jika tahun sebelumnya diadakan selebrasi sebanyak 3 kali maka tahun ini menjadi 4 kali dalam setahun. Wah, sudah jadi 4 periode wisuda nih guys. Masih mau ngulur waktu buat wisuda? Semangat terus jangan kasih kendor! 

Ngomongin wisuda, memang tak lepas dari perayaan yang mengesankan. Bagaimana tidak, "Yang namanya wisuda kan akhir dari cerita perkuliahan. Skripsi yang mungkin bisa sampai skripsick ngerjainnya, boleh dong kalau waktu wisuda dirayain?" 

Ya boleh banget! Setiap kampus juga sudah menyediakan jadwal khusus untuk para wisudawan yang akan merayakan hari kelulusannya. Tapi, sejak tahun lalu ada yang berbeda--berkat si Covid19 semua bisa berubah begitu saja. "Waduh, covid lagi, covid lagi" 

Hampir merata di Universitas manapun menggantikan perayaan wisuda secara online. Negara dilanda pandemi serta menciptakan sedikit rasa kekecewaan dari para wisudawan. "Ngerjain skripsi sampai mimisan bro! Tau-tau wisuda online, buset! Gue mah cuma modal kaos dalem yang ditutupi jubah terus bawahannya celana boxer dong" Gitu deh, rintihan para wisudawan online. 

Tenang, tenang. Kita doakan untuk 4 periode tahun ini sudah bisa wisuda di Gedung Serba Guna ya guys! Duh jadi panjang bener mukadimmahnya, kuy langsung deh simak serba-serbi perayaan wisuda yang pasti bikin wisudawan online ngiri abis!


1. Kerempongan Sebelum ke GSG


Kalau wisuda online sebenarnya lebih simpel. Tinggal buka laptop, duduk manis, ikuti rentetannya, pindahin tali toga dan selesai. Tapi, kalau wisuda di GSG memang sempat bikin elus dada deh. Rempongnya dimulai dari rumah sampai ke gedung GSG. 

Repotnya wisudawati yang sibuk dandan dulu, pakai kebaya dulu, bolak-balik touch up, belum lagi repotnya ngurusin keluarga yang bisa satu kampung ikut datang ke GSG. Perjalanan ke GSG juga lumayan bikin darah naik lho! Jalanan ke UNIB biasanya sih bakalan macet total, semua kendaraan punya tujuan yang sama--ya sama-sama masuk ke UNIB. 

Tapi, semua rempongnya itu lho yang bikin kesannya perayaan wisuda bikin greget dan belum tentu bisa dirasain saat wisuda online.

2. Pasar Kaget di GSG

sumber gambar : kompasiana.com

Nah, disekitaran GSG bakalan ramai banget saat perayaan wisuda. Pasar kaget seharian, yang memang bisa jadi ladang rezeki untuk para pedagang disana. Tidak hanya membahagiakan para wisudawan, tetapi para mahasiswa/i aktif pun bisa ikut bahagia dengan euphoria yang tercipta disana.

3. Banjir Hadiah


Kurang afdol kalau sudah wisuda tapi belum nerima hadiah nih. Biasanya beberapa adik tingkat bakalan stand by di pintu keluar para wisudawan untuk beri hadiah. Bucket bunga, bucket makanan, ataupun memang hadiah handmade lainnya yang sering diberikan untuk seniornya wisuda. Bahkan ada juga yang berinisiatif membuatkan stan photobooth jurusan agar menjadi momen dan kenangan bersama senior yang sudah wisuda.

4. Arak-Arakan Andalan


Kalau yang satu ini sudah pasti jadi poin utamanya. Fakultas Teknik dan Pertanian bakalan maju paling depan nih! Moment arak-arak ini didedikasikan untuk para senior yang sudah wisuda, diberikan untuk penghormatan kepada senior yang sudah berhasil lulus. Bentuk rasa solidaritas dan kekeluargaan yang tidak pernah luntur hingga nanti menjadi alumni. Eits! Tapi untuk fakultas yang tidak mengadakan rutinitas ini bukan berarti tidak solid ya! 

Ramai dan benar-benar selebrasi yang mengharukan. Tapi hal-hal kecil seperti ini tidak bisa terulang. Momen manis perayaan itu menjadi kenangan yang akan tersimpan hingga ke masa depan. 

Gimana nih? Wisudawan online ngiri gak tuh? Tenang, jangan stress mikirinnya ya. Sebenarnya mau online atau tidak kita tetap wisuda kok. Jadi jangan sedih ya--diujung nama sudah nambah gelarnya lho!

Posting Komentar

1 Komentar