Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jurusan bahasa inggris? No worries!

 Jurusan bahasa inggris? No worries!

 

Halo sobat ilook!! ! Hayo udah sampai mana persiapan snmptn dan sbmptn tahun 2021 ini? Sudah menentukan jurusan apa dan kampus mana yang bakal kalian pilih? Atau malah belum ada persiapan sama sekali? hmmm jangan sampe salah pilih ya sobat ilook persiapkan semua nya se dini mungkin, mulai dari cari tahu jurusan yang kamu mau ataupun jurusan yang kemungkinan bakalan cocok buat kamu.

Nah, disini mimin bakal jelasin salah satu jurusan yang ada di universitas bengkulu, yaitu pendidikan bahasa inggris. Sesuai nama nya tentu jurusan ini bakal mempelajari tentang tata bahasa inggris dalam ruang lingkup pendidikan. Berikut adalah profil singkat pendidikan bahasa inggris yang ada di universitas bengkulu.

Berdasarkan data dari https://pddikti.kemdikbud.go.id/, program Studi Pendidikan Bahasa Inggris adalah salah satu program studi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu yang berada di bawah Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dibuka pada tahun 1993 berdasarkan SK Nomor 310/DIKTI/Kep/1993 tanggal 10 Mei 1993. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unib merupakan salah satu prodi favorit di kalangan calon mahasiswa yang mendaftar di lingkungan FKIP Unib, dengan rasio antara jumlah peminat dan yang diterima selalu teratas selama lima tahun terakhir. Akreditasi terakhir pada tahun 2011 yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) adalah B, berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor 016/BAN-PT/Ak-XIV/S1/VII/2011.

 

 

Gambar: Gedung Kuliah Bersama III (GKB 3)

Program studi pendidikan bahasa inggris memiliki visi dan misi antara lain sebagai berikut :

Visi​: Menjadi program studi yang unggul dalam menghasilkan tenaga pengajar yang  profesional, berkarakter dan menguasai teknologi informasi pada periode 2010 – 2018

Misi​: Melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan Imtaq dan Iptek dengan mengutamakan profesionalisme, relevansi, kepentingan mahasiswa dan masyarakat

Selain itu, program studi pendidikan bahasa inggris memiliki tujuan untuk Menghasilkan calon guru Bahasa Inggris yang berkualitas, memfasilitasi diri dosen Bahasa Inggris, mendukung kegiatan pengabdian pada masysrakat dan kegiatan kemahasiswaan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

 

Jika diantara sobat ilook ada yang mau melanjutkan studi ke pendidikan bahasa inggris Universitas Bengkulu , Kami juga bakal kasih tau kisaran biaya kuliah yang ada di program studi pendidikan bahasa inggris baik yang ada di jenjang S1.  Besaran uang kuliah tunggal (UKT) dibagi menjadi beberapa golongan yang disesuaikan dengan latar belakang dan kemampuan pada tiap mahasiswa. Sehingga jumlah biaya uang kuliah tunggal setiap mahasiswa akan berbeda, sistem UKT ini berlaku untuk semua mahasiswa di semua jalur baik itu SNMPTN, SBMPTN maupun jalur Mandiri atau SMMPTN Barat. Namun jika kalian di terima melalui jalur mandiri atau SMMPTN Barat maka akan dikenakan BPI, Berdasarkan SK Rektor Nomor  2914/UN30/HK/2020 tanggal 3 Juli 2020, Besaran Biaya Pengembangan Institusi (BPI) untuk mahasiswa jalur mandiri program sarjana reguler dan vokasi tahun 2020 adalah      Rp.   12.000.000  untuk program sarjana reguler dan Rp. 3.000.000 untuk program vokasi.

 

Setelah tadi dijelaskan beberapa rincian biaya untuk melanjutkan kuliah di program studi pendidikan bahasa inggris, yang perlu sobat ilook perhatikan adalah seberapa banyak daya tampung untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2021. Daya tampung program studi pendidikan bahasa Inggris pada tahun 2021 disetiap jalur masuk yaitu sebesar 24 untuk kuota SNMPTN, 60 SBMPTN dan 36 untuk kuota SMMPTN Barat.

 


Gambar : PENITI EDSA 2019
 

Perlu kita ketahui bahwa dijurusan pendidikan bahasa inggris tidak hanya melulu tentang belajar bahasa asing, namun kita juga bisa mengasah kemampuan melaui kegiatan seni dan sastra. Salah satu kegiatan yang dapat mengasah bakat kalian dibidang seni dan sastra yaitu PENITI EDSA yang merupakan ajang pentas seni akting berbahasa inggris. Nah, apalagi yang kalian tunggu? Segera siapkan yang terbaik dan semoga dapat bergabung dikampus biru.

 


Posting Komentar

1 Komentar