Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tetap produktif Jelang Pengumuman SNMPTN

 


Halo para pejuang PTN 2021!!

Gimana kabarnya yang kemarin udah pada daftar SNMPTN? Masih semangat atau sudah mulai merasa capek, panik, atau cemas ? Tenang, tenang tarik dulu nafas yang dalam lalu hembuskan, jangan sampai stress ya temen-temen, SNMPTN bisa kalian anggap jalur bonus buat masuk ke salah satu PTN impian,ya kalau kata pepatah sih masih ada seribu cara menuju roma , yang artinya masih ada banyak jalur lain yang bisa temen-temen coba buat masuk ke PTN impian.

Tapi emang bener sih beberapa hari mendekati pengumuman SNMPTN itu jadi banyak cemas nya berasa makan gak enak dan tidur gak nyenyak hmmm galau nya ngalah ngalahin di tolak doi #caelah, canda doi. Mimin juga pernah ngerasain kok, hari hari menunggu kepastian SNMPTN, dan emang bener rasa nya gak enak banget.

Nah, buat mengurangi tingkat kecemasan sampai tanggal 22 Maret nanti tepat di hari pengumuman SNMPTN kalian wajib cobain deh beberapa tips produktif ala mimin ini.

Tips pertama, kalian wajib banget berdoa. Semua usaha juga bakal kurang maksimal kalo kalian tidak diiringi dengan berdoa. Jadi yang pertama kali harus kalian lakuin adalah selalu berdoa, kencengin lagi doanya banyakin deh minta sama yang diatas biar nanti gak kecewa dan kalau misalnya harus kecewa pun, yakin aja pasti dapet ganti nya.

sumber foto : apahabar.com

Terus, yang kedua kalian bisa memposisikan diri seolah olah kalo di tanggal 22 Maret nanti, kalian bakalan ditolak sama PTN yang kalian pilih. Kenapa ? ya karena biar kalian bisa persiapan buat yang lain, misalnya UTBK SBMPTN, SMMPTN Barat, atau bahkan persiapan buat masuk sekolah tinggi kedinasan juga bisa jadi pilihan. 


Nah setelah memposisikan diri bahwa temen temen bakalan ditolak, selanjutnya kalian bisa juga berharap atau kasih kemungkinan 95% kalian diterima, jadi kalian bisa tuh persiapin semua keperluan registrasi, mulai dari persyaratan berupa dokumen dokumen penting, biaya, dan juga mulai cari info tanggal penting kegiatan pasca registrasi di kampus tujuan kalian. Cara ini bisa meminimalkan beban kalian nanti sebagai maba (mahasiswa baru)

​​Next, bisa juga ikutin beberapa try out untuk UTBK SBMPTN 2021 cara ini lumayan membantu biar nanti gak kaget waktu lihat soal UTBK yang sebenernya. Kalian bisa banyakin latihan soal sendiri dirumah atau ikut bimbel bareng temen temen di sekolah biar makin semangat lagi.

Dan terakhir jangan lupa hibur diri juga ya, jangan sampai depresi gara gara ujian masuk PTN.

Intinya tetap semangat buat para pejuang PTN 2021,

See you di next artikel santuy lainnya ya! 

SPN

Posting Komentar

2 Komentar