Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Etika Menghubungi Dosen Melalui Chat

Halo sobat ilook! Kembali lagi dengan artikel terbaru yang tentunya bisa meningkatkan minat baca sobat Ilook lho! Beberapa hari yang lalu, ada kegiatan "vaksinasi" yang langsung diberikan kepada Presiden Indonesia. Wah semoga Indonesia bisa segera pulih dari wabah covid ya.


Kita tinggalkan vaksinasi ya, sekarang ada yang mau lewat dulu nih. 

Kebetulan banget kita sudah memasuki masa perkuliahan di semester Genap 2021. 

Kita sebagai mahasiswa terkadang masih takut nih untuk menghubungi dosen apalagi kalau dosen yang mau dihubungin si dosen killer, mahasiswa baru pasti masih takut untuk menghubungi dosen dan yang pasti komti menjadi sasaran untuk menghubungi dosen, tapi tenang kami dari ilook website akan berbagi beberapa tips and trik untuk mengubungi dosen agar kalian tidak takut lagi. Berikut beberapa tips and trik dalam menghubungi dosen:

1. Perhatikan waktu

Sumber gambar : www.idntimes.com

Perhatikan waktu yang tepat untuk menghubungi dosenmu, kapan sih waktu yang tepat untuk menghubungi dosen? Waktu yang tepat adalah saat jam kerja dari jam 08:00 sampai jam 16:00, jangan menghubungi dosenmu pada malam hari terkecuali dalam keadaan yang genting.

2. Jangan lupa ucapkan salam

Sumber gambar : www.sederet.com

Hal yang paling penting diperhatikan saat menghubungi dosen adalah mengucapkan salam sesuai dengan agama yang dianut oleh dosenmu. Kalau kamu ngga tau agama apa yang dianaut oleh dosenmu yang paling aman adalah dengan mengucapkan selamat siang atau selamat pagi sesuai dengan waktu saat kamu menghubungi dosenmu

 

3. Perkenalkan dirimu

Setelah kamu mengucapkan salam kepada dosen perkenalakan dirimu terlebih dahulu apabila kamu belum pernah menghubungi dosen tersebut. Perkenalan yang paling sederhana setidaknya kamu memperkenalkan Nama , NPM dan Asal prodi.

 

4. Jelas dan Sopan

Sumber gambar : https://www.kompasiana.com

Sampaikan tujuanmu dengan jelas kepada dosenmu buatlah kata-kata yang mudah dimengerti  dan jangan lupa sampaikan dengan bahasa yang sopan, jangan ada kesan seakan kamu memaksa atau memerintah dosenmu.

 

5. Ucapkan maaf dan terimakasih

Sumber Gambar : famous.brilio.net

Walaupun sejatinya kamu tidak salah saat menghubungin dosenmu kamu tetap harus minta maaf kepada dosenmu karena telah menganggu waktunya maka dosen akan dengan senang hati membalas pesan yang kamu krimkan, dan jangan tinggalkan kata terimakasih diakhir pesan yang akan kamu sampaikan.

Nah itulah 5 tips and trik dalam menghubungi dosen, jadi tidak perlu takut lagi untuk menghubungi dosenmu. Good luck! Selamat mencoba ya (Zul)

Posting Komentar

2 Komentar