Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikan BEM & UKM Selingkup Universitas Bengkulu



 Pelantikan BEM & UKM Selingkup Universitas Bengkulu

“Berkomitmen akan Mencanangkan Program Kerja yang Kreatif dan Bermanfaat”

Hallo Sobat ilook, untuk menemani istirahat kalian, kami kembali hadir dengan kabar seputar civitas akademika. Meskipun sudah menjelang liburan, tetap update mengenai dunia kampus merupakan suatu keharusan. Kali ini kami menyuguhkan berita mengenai pelantikan Badan Eksektif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Bengkulu yang telah dilaksanakan pada hari selasa 19 Januari 2021 di Hall Rektorat.

Gambar : prosesi upacara pelantikan

Pelantikan BEM dan UKM KBM UNIB periode 2020/2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di masa pandemi sehingga dilaksanakan secara semi-online. Tahun ini, pelantikan secara tatap muka (offline) dari kalangan mahasiswa hanya dihadiri oleh Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa, para mentri dan ketua umum UKM selingkup UNIB. Sementara itu, para staff dan angggota UKM menghadiri pelantikan secara online.

Gambar : peserta yang mengikuti pelantikan secara online

Pelantikan ini juga dihadiri oleh bapak Prof. Dr. Ridwan Nurazi dan juga Wakil Rektor bidang kemahasiswaan.  Pelantikan berlangsung khidmat dan lancar  meskipun dilakukan semi-offline.

Setelah  sumpah jabatan Rektor UNIB menghimbau agar BEM dan seluruh UKM di Universitas Bengkulu menggali softskill kepemimpinan dengan riang gembira supaya tidak stress dalam menjalankan tugasnya.

Gambar : Badan Pengurus Harian BEM KBM UNIB 2021

Presiden terlantik BEM KBM unib (Tere Ade Rempas) saat kami wawacarai mengatakan bahwa   antusias dan keceriaan terpancar dari seluruh jajaran menteri dan para staff meski acara pelantikan dilaksanakan secara semi-online. Hal tersebut  dapat terlihat dari banyaknya anggota menyempatkan diri ditengah kesibukan mereka untuk bergabung mengikuti pelantikan yaitu dengan jumlah sekitar 250 peserta.

Hal senada juga disampaikan oleh Adi Ashari Putra selaku sekretaris bidang disalah satu kementrian yang mengikuti pelantikan secara online. Beliau mengatakan bahwa  pelantikan secara online tidak menguragi esensi dan kekhidmatan prosesi pelantikan, melainkan semakin membuktikan bahwa pandemi tidak menjadi penghalang untuk terus mengabdikan diri sebagai bagian dari Badan Eksekutif Mahasiswa yang siap berjuang. Sebaliknya, Ekki Nofrian selaku Wapresma terlantik menyatakan bahwa suasana pandemi akan menjadi tantangan tersendiri bagi BEM untuk melaksanakan program kerja. Remaja yang akrab disapa Ekki ini juga mengatakan pengurus BEM akan membuat program kerja sekreatif mungkin agar lebih bermanfaat (Nabila & Shinta).

Berikut daftar nama pengurus BEM KBM UNIB serta UKM : 



Posting Komentar

1 Komentar

  1. We've discovered the eWallets STICPAY and MuchBetter to be the best fee strategies for players in South Korea. More well-known instruments like Skrill and Neteller 돈포차 are additionally choices. PayPal became more restrictive in some markets as they have entered the Cryptocurrency market - but that could change. Live video games are streamed from dedicated studios and directly from terrestrial on line casino flooring all over the world. Those who choose to gamble online want as much data on their aspect as possible.

    BalasHapus