Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Besok Senin! 5 Tips Bikin Semangat di Hari Senin

Halo sobat ​ilook​! Pasti banyak diantara kita mengeluh dan merasa bahwa hari Senin itu sebagai hari yang tidak menyenangkan, sampai munculnya tagar ​#Ihatemonday ​di media sosial. Padahal, kita telah menikmati akhir pekan Sabtu dan Minggu, tetapi rasanya masih tak cukup, serasa akhir pekan kita berjalan begitu cepat dan besoknya sudah Senin lagi. Bagi mahasiswa yang saat ini masih melaksanakan ujian akhir semester, pasti merasa gelisah kan mengingat besok akan memulai ujian?


Gimana sih cara kita agar selalu bersemangat menghadapi hari Senin? Nih ilook kasih tips yang membuat sobat disini bisa mencintai maupun menyenangi hari Senin :

1. Beristirahatlah yang Cukup.

Penting banget untuk sobat ikuti nih! Karena dengan beristirahat yang cukup, kita bisa bangun lebih awal dengan keadaan yang segar, tidak mengantuk, apalagi malas beranjak dari kasur kesayangan. Durasi tidur yang paling disarankan setidaknya 8 jam. Jangan bergadang ya sobat!

2. Mendengarkan Lagu Favorit.

Untuk menambah semangat Senin kalian, cobalah mendengarkan lagu dari musisi kesukaan kalian sebelum memulai aktivitas, selain mendengarkan, kalian pun bisa ikut bernyanyi sehingga memunculkan perasaan yang gembira.

3. Jangan Skip Sarapan!

Sarapan itu sangat penting sobat! Jika kalian melewati sarapan, bisa dibayangkan kalian nantinya akan lesu, mengantuk, dan akan membuat mood kalian tidak stabil. Tetapi ingat pula sobat, sarapanlah dengan makanan yang sehat bergizi seperti nasi, roti, ikan, ayam, telur, sayuran, dan sumber makanan bergizi lainnya agar kenyang lebih lama dalam menghadapi aktivitas di hari Senin.

4. Membersihkan/Merapikan Ruangan.

Karena sekarang aktivitas kita terbatas yang membuat kita sering berada dirumah, membersihkan suatu ruangan dirumah dapat membuat kita menjadi lebih nyaman untuk melakukan kegiatan dirumah. Bayangkan jika rumah kita dalam keadaan yang berantakan, mood pun juga ikutan berantakan tuh hehe.

5. Stay Positif

Jangan selalu berfikir kalau Senin itu menyebalkan! Jika kalian menerapkan hal itu terus-terusan, pastinya kalian akan selalu mengecap hari Senin itu tidaklah mengenakkan, ubahlah pola fikir kalian ya sobat, berfikirlah kalau hari Senin itu kalian akan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan kalian bisa menghadapinya! Yuk ubah ​I hate Monday m​enjadi ​I love Monday.

Selamat berlibur bagi kalian yang telah menyelesaikan ujian akhir semester! Dan bagi yang belum, tetap semangat ya! Ingat ya sobat, selalu berdoa sebelum ingin melakukan suatu kegiatan, dan patuhi selalu protokol kesehatan yaa. (NAP)

Posting Komentar

1 Komentar