Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

TIPE-TIPE BALASAN CHAT DOSEN (BIKIN MAHASISWA NGELUS DADA)

Halo sobat Ilook! Bagaimana kabarmu hari ini? Biarpun masih masa pandemi kita tetap harus semangat melakukan semua kegiatan ya – yang kerja tetap semangat bekerja, yang kuliah ataupun seminar online juga harus tetap semangat demi gelar sarjana yang diraih nantinya. Sama seperti Ilook Website yang juga tak berhenti memberikan informasi, artikel beserta berita menarik lainnya untuk kalian semua – kami disini juga tetap bersemangat lho!

Nah, hari ini yang akan dibahas oleh Ilook website adalah balasan dari beberapa dosen setelah dikirimi pesan via online dari mahasiswanya. Situasi pandemi seperti ini, hampir semua kegiatan dilakukan serba online – termasuk untuk bertanya ataupun melakukan bimbingan intens pada dosen di kampus.

Okay, biar enggak lama-lama nungguin mending langsung scroll aja ke bawah yaaa. Oh iya, catatan penting nih “Pesan yang dikirimkan hanya ilustrasi ya, cerita aslinya hanya ada pada mahasiswa tertentu. Nama dan nomor telepon sudah disamarkan se-samar-samarnya. Bagi yang memiliki kesamaan pengalaman, mungkin kita jodoh? Ups!”

1.Si Normal Bapak Gans

            Arti ‘normal’ disini, balasan dosen pada umumnya. Balasan singkat, padat, dan jelas – yang bisa langsung dimengerti oleh si penerima pesan itu pula. Bapak Gans ini orangnya to the point, tidak berbasa basi, bahkan saat dikirimi pesan oleh mahasiswanya langsung sigap membalas. Wah, kalau seperti ini mahasiswanya akan selalu update informasi ya.


2.Si Baperan

            Kalau baperan sih, lumayan banyak – terkhusus biasanya para ibu dosen. “Pokoknya, statement perempuan selalu benar itu adalah hal mutlak. Jadi jangan coba-coba usik ataupun bikin masalah ya, sekalipun kamu benar ujung-ujungnya tetap salah juga. Lalu dosenmu perempuan? Haduh, harus siapin mental” Namanya juga perempuan, ribet dan ngomel itu sudah mendarah daging. Nah, siapa nih yang pernah kena semprot seperti Ibu Tedjo ini? Sampai bawa-bawa keadaan dapurnya lho, xixixixi..


3.Si Santuy

            Eits! Santuy tidak hanya berlaku dikalangan mahasiswanya saja lho. Para dosen juga ada yang masuk dalam kategori ‘santuy’. Biasanya jejeran dosen muda, atau dosen berjiwa muda. Kalau yang satu ini, memang jadi idolanya para mahasiswa, karena mereka tidak perlu jaga image apalagi membatasi antara dirinya dengan mahasiswa. Pokoknya yang satu ini banyak digemari para mahasiswa deh! Contohnya ya si Pak Santuy ini – yang lebih dulu nge whatsapp/kirim pesan untuk menginformasikan ke mahasiswanya.


4.Si Emoticon

            Kalau yang satu ini emang kadang bikin kesel sih, semua jawabannya bukan diketik pakai tulisan, tapi dari emoticon doang. Jadi mahasiswa harus pintar-pintar membaca makna dari emoticon yang dikirimi sama dosennya. Tipe dosen yang satu ini memang anti ribet, beliau tidak ingin menghabiskan waktu untuk membalaskan ketikan pesan dengan panjang seperti nya. Hayo, ada yang sama seperti Pak Boy ini?


5. Si Peduli dan Paling Care

          Harusnya dosen yang satu ini menjadi salah satu idola para mahasiswa nya ya. Saking pedulinya, Ibu Dosen nan Cantik ini yang nyariin mahasiswanya. Beliau berjuang untuk membantu mahasiswa menamatkan masa studinya lho! Wah, kalau sudah seperti ini mahasiswanya yang keterlaluan. Niat baik dosen seperti ini jangan disia-siakan ya teman-teman. Apalagi, Ibunya sampai salah nomor begini.


6. Si Tukang Prank

          Oke, kali ini ada yang lebih expert. Kalau biasanya mahasiswa yang ngeprank-in dosen, sekarang gantian deh giliran dosennya dulu ya. Tipe dosen yang satu ini, orangnya humoris. Mau dimanapun pasti selalu melempar bahan lawakan, biarpun ekspresinya tetap datar, wajahnya seperti tidak bersalah setelah melawak di depan para mahasiswa. Dosen humoris seperti ini memang kadang bikin bingung juga, kapan bisa seriusnya sih? Hayo, ada yang pernah di prank juga kayak si Bapak Gokil ini?



Beliau sampai ketawa-ketiwi dong, habis ngeprank in mahasiswa nya

Nah itu tadi beberapa balasan dosen berdasarkan pengalaman para mahasiswa, kalian pernah ngalamin yang mana nih? (AKF)

Posting Komentar

7 Komentar