Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

PARADISE UNIB GELAR WEBINAR NASIONAL


PRESS RELEASE WEBINAR NASIONAL OLEH PARADISE FH UNIB
"Pengamalan Nilai-nilai Pancasila dalam Mengawal Dunia Pendidikan Pasca Pandemi"
(sumber : dokumentasi ilook.unib)
Universitas Bengkulu (24/6) Perhimpunan Mahasiswa Peradilan Semu (Paradise) Fakultas Hukum Universitas Bengkulu sukses menyelenggarakan Webinar Nasional yang diselenggarakan pada Kamis (25/6) yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh pemateri dan peserta dengan lingkup nasional yang menghadirkan peserta sejumlah kurang lebih 1000 orang. Webinar sukses dipandu oleh dosen Fakultas Hukum UNIB yakni Siti Hastikasari, S.H., M.H dengan sambutan awal dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum UNIB Dr. Amancik, S.H., M.Hum.

Tema yang diusung oleh Paradise FH UNIB mengenai "Pengamalan Nilai-nilai Pancasila dalam Mengawal Dunia Pendidikan Pasca Pandemi". Pemateri yang mengisi acara merupakan orang-orang yang kompeten dibidang tersebut, yakni: Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H (Ketua MK RI 2013-2015), JAZILUL FAWAID, S.Q. MA (Wakil Ketua MPR RI 2019-2024) yang mewakili pak Bambang Soesatyo karena berhalangan dari jadwal yang seharusnya, Sadono Sriharjo (Perwakilan BPIP RI), serta Dr. Ardilafiza, S.H., M.Hum (Ahli Hukum Tata Negara FH UNIB). Tema tersebut diambil oleh panitia sesuai dengan kondisi dan fenomena yang terjadi saat ini. Pengamalan nilai-nilai pancasila sangat penting untuk diimplementasi khususnya dibidang pendidikan pada masa pandemi covid-19.

Ketua Paradise FH UNIB menyampaikan, salah satu tujuan dari diadakannya webinar ini ialah untuk meningkatkan pola berpikir yang kritis dan tetap kreatif meski dalam situasi pandemu covid-19. Adapun berdasarkan keterangan ketua panitia, meski terdapat beberapa kendala karena tidak bisa bertemu langsung dalam proses persiapan tetapi pemanfaatan metode daring sangat membantu kesuksesan acara.
Panitia Paradise FH UNIB mengapresiasi para peserta yang hadir dengan memberikan doorprize terhadap penanya terbaik. Adapun mereka yang berhasil mendapatkan doorprize, yaitu: Alhrega C G - Universitas Hasnuddin, Eman Suherman, S.Pd - Universitas Muhammadiyah Tangerang, dan Dwiyanti Adestra Putri - Bawaslu Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan webinar berlangsung selama kurang lebih 3 jam tanpa kendala yang berarti. Meski tidak bisa berkomunikasi secara tatap muka, webinar tetap bisa dilakukan melalui komunikasi dua arah melalui respon aktif peserta melalui live chat baik itu menggunakan aplikasi zoom maupun melalui akses live youtube Paradise FH UNIB. Panitia berharap para mahasiswa juga seluruh elemen masyarakat Indonesia tidak hanya sebatas memperingati hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni saja, tetapi juga dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari.








Posting Komentar

0 Komentar