Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

PENUTUPAN SOCIAL PROJECT


Rabu, 27 Desember 2019 menjadi hari terakhir bagi Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Laskar Fatmawati untuk bertemu dengan sejumlah anak-anak di Pulau Baai. Dalam rangka kegiatan penutupan social project, Kementrian PP BEM KBM UNIB Kabinet Millenial Katalisator bersama Laskar Fatmawati melaksanakan Farewell Party dengan anak-anak sebagai tanda perpisahan, dan mengakhiri kegiatan ini. Penasaran, mengapa Social Project menjadi salah satu kegiatan penting yang dilaksanakan oleh BEM KBM UNIB? Yuk simak informasi di bawah ini :

APA SIH SOCIAL PROJECT ITU?


Social project termasuk kedalam salah satu rentetan program kerja dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan BEM KBM UNIB Kabinet Millenial Katalisator. Social project merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan di RT 08 Kel Sumber Jaya, Pulau Baai kota Bengkulu berlangsung dari bulan Oktober hingga November 2019. Salah satu target utama dalam kegiatan ini adalah anak-anak yang tinggal disekitar lokasi.


APA SIH TUJUAN DIADAKANNYA SOCIAL PROJECT?
Kegiatan ini diharapkan dapat terus berjalan walaupun pergantian Kabinet dari BEM itu sendiri, mengingat bahwa ini juga kegiatan berlanjut dari yang sebelumnya. Disini, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Laskar Fatmawati mengajarkan banyak hal pada anak-anak, diantaranya seperti belajar calistung (baca, tulis, hitung), mengaji, menumbuhkan semangat belajar serta meningkatkan kreatifitas dan pengembangan diri dari anak-anak.

APA YA, HARAPAN SETELAH DIADAKANNYA SOCIAL PROJECT?

“Setelah diadakannya kegiatan social project ini, semoga anak-anak bisa menerapkan apa yang sudah diajarkan dan diberikan, kemudian juga diharapkan dari mereka untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga tahun berikutnya, Pulau Baai masih menjadi lokasi dalam kegiatan social project”—Fitri Anggraini (Menteri Pemberdayaan Perempuan)
Sudah tahu kan, kenapa Social Project ini penting dan menjadi program kerja lanjutan dari BEM KBM UNIB. Begitulah kegiatan Social Project dilangsungkan, kegiatan sosial yang bisa menjadi contoh bagi kawala muda lainnya untuk terus memberikan beberapa ilmu yang dimiliki kepada mereka yang membutuhkan. Berbagi itu indah bukan? (Akf)

Posting Komentar

0 Komentar