Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jurnalistik Pilihan Yang Tepat Bagi Kamu Yang Ingin Menghasilkan Uang Sambil Kuliah

source: https://www.umn.ac.id/berkenalan-denganberkenalan-dengan-jurusan-digital-jurnalistik-jurusan-digital-jurnalistik/


Hallo sobat ilook! gimana nih kabarnya? uang bulanan masih aman dan terkendali kan?. Bulan Mei ini emang terasa lama banget ya, untuk anak kos pasti relate banget nih karena akhir bulan keuangan pasti udah menipis xixixi. Nah, kebetulan banget nih sebentar lagi kan udah mau ajaran baru, jadi mimin mau spill nih salah satu program studi yang ada di Universitas Bengkulu yang bisa menghasilkan uang sambil kuliah. 

Program studi Jurnalistik merupakan program studi termuda yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik, eittsss tapi jangan khawatir karena program studi ini udah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik juga loh. Dikenal sebagai jurusan yang selalu terjun langsung ke lapangan untuk mencari dan mendapatkan berita, jurnalistik juga merupakan jurusan yang keren loh. Gimana ga keren mahasiswa/mahasiswi jurnalistik bisa punya penghasilan juga loh sembari kuliah, mau tau gimana caranya? yuk mari simak selengkapnya.

Pastiin kamu emang punya niat dulu ya gengs, karena kalau ga ada niat gimana mau dapat cuannya ehehehhe. Jadi selama kamu menjadi mahasiswa/mahasiswi jurnalistik kamu bisa menjual tulisan atau berita yang kamu buat sendiri melalui blog, pastiin kalau kamu punya blog pribadi ya. Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari berita atau tulisan yang kamu posting di blog pribadi, apalagi kalau konsisten dan banyak yang melirik tulisan yang kamu buat, behhh pasti kamu mendapatkan penghasilan yang lumayan tuh.


source: https://kelas.work/blogs/jurnalistik



Engga cuma itu aja yang gengss, kalau ada berita pasti ada fotonya dong, jadi salah satu mata kuliah di program studi Jurnalistik ini yaitu ada Fotography, jadi dalam mata kuliah tersebut kamu bakal diajarin gimana caranya mengaplikasikan kamera dan pastinya cara mengambil gambar yang bagus gimana. Nah, lewat mata kuliah itu kamu bisa mengembangkan kemampuan/skill yang kamu punya, apalagi kalau hobi motoin objek apapun ya, udah dipastiin menghasilkan banget sih, kenapa menghasilkan? ya karena foto nya bisa dijual dong gengss, keren banget kannnn.

Tenang aja genggss kamu ga perlu khawatir kalau kamu ga punya kamera, karena dari smartphone yang kamu punya juga bisa kokk, asalkan kamu bisa ngedit dan buat gambar tersebut jadi bagus dan menarik yaa. Nah sampai disini gimana nihh, lumayan juga kan peluang mendapatkan penghasilan sebagai mahasiswa/mahasiswi jurnalistik.

Nah gimana nihh gengssss, jurnalistik ini memang merupakan pilihan yang tepat banget nih buat kamuu yang ingin menghasilkan uang sambil kuliah, dan ga cuma itu aja sih pastinya kamu juga bisa mengembangkan skill dan bakat kamu ketika menjadi mahasiswa/mahasiswi Jurnalistik. Jadi buat kamu yang berniat punya penghasilan selama kuliah, kamu bisa banget nih ambil jurusan jurnalistik.


penulis: tio


Posting Komentar

0 Komentar