Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Udah Mau Ganti Semester Lagi, Tapi Masih Bingung Mau Gabung ke UKM Apa???

 

Hallo Sobat Ilook! Gimana nih kabarnya? Pasti masih aman dong yaaa. Ga terasa banget ya kita udah memasuki bulan ketiga di tahun 2024 ini (kalau mimin ga terasa sih ya, karena dibawa santai aja, eakkkk *aslinya mah stres juga karena tugas yang bejibun ehehhhe). Oh iya, di bulan ini juga kita udah menunaikan ibadah puasa nih, selamat dan semangat untuk sobat ilook yang menunaikan ibadah puasa, semoga ga budim ya alias buka diam-diam ehehehhe. Bulan 4 udah lebaran aja nih, eh bulan 5 nya udah UAS juga, bentar lagi ganti semester nih, untuk para maba kelak akan menyandang gelar sebagai kating, assikkk.

Pas banget nih, jadi kali ini mimin mau kasih tahu salah satu UKM yang ada di Universits Bengkulu ni sobat. Mumpung bulan puasa ni yekan, pasti sobat ilook pada gabut nih nunggu adzan maghrib mau buka puasa. Nah daripada cuma main handphone atau tidur-tidur selama puasa, mending cari kegiatan yang positif kannn. Ada banyak kegiatan positif yang mungkin bisa dilakukan sobat ilook, dan pastinya berbeda-beda dong ya. Tapi kali ini untuk mahasiswa dan mahasiswi kecee, mimin bakal kasih tau salah satu UKM yang bisa sobat ilook ikuti. Disclaimer dulu nih ye!! Sebenarnya ada banyak banget UKM yang ada di Universitas Bengkulu dan semua itu bisa diikuti. Nah tapi kali ini mimin mau kasih tau UKM yang perekrutannya fleksibel, jadi buat sobat ilook yang belum gabung di UKM manapun bisa pantengin aja UKM tersebut.

Salah satu UKM di Universitas Bengkulu yang perekrutannya fleksibel yaitu PSM GR UNIB. nah gimana? Ada yang udah kenal UKM itu belum? Atau ada yang tertarik tapi ga berani daftar karena malu-malu mbek? Sebelumnya mimin mau kasih tau dulu nih untuk sobat ilook yang mungkin ga tau UKM itu atau bahkan gaa pernah dengar. Jadi Paduan Suara Mahasiswa Gema Raflesia Universitas Bengkulu (PSM GR UNIB) merupakan salah satu UKM yang ga kalah keren dari UKM-UKM lainnya. Dan alasan lain kenapa mimin rekomendasi UKM ini, ya pastinya karena selain seru dan asyikk UKM ini perekrutannya fleksibel, seperti yang kita ketahui kalau UKM yang lain kan biasanya open recruitment setahun sekali nih, namun berbeda dengan PSM GR UNIB ini, waktunya fleksibel banget. Jadi buat sobat ilook yang tertarik bisa pantengin sosial medianya aja ya.

Kemudian alasan kenapa mimin ngerekomendasiin UKM PSM GR UNIB ini ya karena ?

1. Nyanyi Bisa Semua Orang!

Ngaku-ngaku aja deh, nyanyi itu asyik banget! Di UKM Paduan Suara, mereka bukan bikin yang nggak bisa nyanyi jadi bisa, tapi bikin yang udah bisa jadi makin jago. Buktinya, setiap orang bisa ikutan, nggak peduli suaranya kayak apa!

2. Bikin Kompak, Nggak Bikin Ribet

Nggak usah mikir dua kali buat ikutan UKM Paduan Suara. Mereka tuh kayak keluarga kedua yang nggak bikin ribet. Latihan jadi momen asyik buat bersatu, nggak ada yang namanya "bosen" deh!

3. Seru di Panggung, Seru di Belakang Panggung!

Pernah nonton konser paduan suara? Seru banget, kan? Nah, bayangin aja, bisa jadi bagian dari yang bikin serunya itu! Selain di atas panggung, di belakang panggung juga rame abis. Persiapan, lelucon, dan kenangan seru lainnya pasti ada di sini.

4. Melodi Kebersamaan

UKM Paduan Suara Mahasiswa membawa makna baru tentang kebersamaan. Setiap anggota adalah sebuah not dalam partitur kehidupan kampus yang membentuk melodi persatuan. Dalam setiap latihan dan pertunjukan, harmoni tercipta bukan hanya dari vokal yang serasi, tetapi juga dari rasa kekeluargaan yang erat, eakkkkk.

5. Prestasi di Panggung Nasional dan Internasional

Bukan rahasia lagi bahwa UKM Paduan Suara Mahasiswa telah mengukir prestasi gemilang di panggung nasional dan internasional. Dengan penuh semangat dan dedikasi, mereka berhasil memenangkan berbagai kompetisi dan mendapatkan pengakuan atas keunggulan seni vokal mereka. Keberhasilan ini memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk ikut serta dalam mengangkat nama UNIB melalui seni.

Nah itu dia sobat ilook, masih banyak lagi nih UKM yang belum kita jelajahi, tapi coba satu-satu dulu gasih? Nanti mimin bakan update UKM yang lainnya, supaya sobat ilook bisa mikirin mateng-mateng mau gabung ke UKM yang mana, karena kampus bukan cuma tempat belajar doang, banyak kegiatan positif didalammnya yang bisa kita ikuti dan pastinya yang akan menambah skill kita. (Tio)


 

Posting Komentar

0 Komentar