Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tiga Hal yang Perlu di Persiapkan untuk Menyambut Bulan Ramadhan, Kamu Sudah Siap?

Halo Sobat Ilook! Lama rasanya tidak menyapa para pembaca setiap Ilook website. Bagaimana kabarnya? Time flies so fast, ya. Sekarang sudah di tahun 2024 dan sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Hayo, seberapa antusias sih kalian dalam menyambut bulan suci Ramadhan? Sudah siap belum ya yang insyallah akan bertemu dengan bulan kemuliaan. Yuk simak, 3 hal yang perlu dipersiapkan ala Ilook Website :

1. Persiapkan Iman, Jasmani dan Rohaniah

Nah, Sobat Ilook pastinya sudah sangat pakam nih dengan ketiga persiapan diatas. Ketiganya adalah dasar untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Selain bulannya yang suci, ada baiknya manusianya juga ikut kembali mensucikan diri ya. Sebelum bulan Ramadhan dimulai, hendaknya kita persiapkan iman kita agar nantinya bisa kuat hati, tidak goyah dan tidak tergoda dengan hal-hal yang tidak diinginkan di bulan Ramadhan. Jasmani dan Rohaniah kita, secara fisik dan mental hendak kita persiapkan juga untuk menghadapi puasa. Mulailah untuk rutin berolahraga, memilah makanan dan minuman yang sehat, serta memastikan untuk lebih sering memperbaiki ibadah.

“Katanya, kalau bulan puasa Setan-setan dikurung ya Lek?”

“Betulnya itu Cok”

“Coba lah dulu kau ambil tali tambang itu”

“Untuk apanya?”

“Ku ikat dulu kau ya”

“Bukan nya aku Setannya ini!”

2. Persiapan Kebutuhan di Bulan Ramadhan

Siapa nih, yang nanti akan menyambut bulan Ramadhan di kota Rantau? Pastinya banyak ya, apalagi bagi para mahasiswa baru, mungkin bisa jadi kali pertama mereka untuk merayakannya tanpa keluarga di rumah. Jangan khawatir, biarpun buka dan sahur tidak dirumah jangan menurunkan semangat kita ya. Kita perlu mempersiapkan ketersediaan kebutuhan sehari-hari, mulai dari ketersediaan kebutuhan ibadah hingga kebutuhan dapur. Hal ini juga mempengaruhi kita dalam menjalankan ibadah puasa agar lebih maksimal.

“Yoklah belanja kita untuk bulan puasa”

“Yok pigi kita ke Indomaret”

“Nah apa mau kau beli?”

“Indomie rasa Kari Ayam, rasa Soto, rasa Rendang, rasa---“

“Emang agak lain rasaku seleramu”

3. Persiapan Lainnya

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana kesempatan bagi seluruh umat islam untuk berlomba-lomba mencari pahala. Bulan dimana umat muslim saling ingin berbuat kebaikan. Selayaknya manusia memang tidak ada yang sempurna, kita memang harus mempersiapkan diri untuk mencari keberkahan di bulan yang baik ini. Perbanyak ibadah, sedekah dan kebaikan di bulan Ramadhan insyallah pahala yang didapatkan bisa digandalipatkan pula.

Itulah 3 hal yang perlu kita persiapkan menjelang bulan Ramadhan yang insyallah akan dilaksanakan pada bulan Maret 2024, atau biasanya diawali tanggal 1 Ramadhan 1445 H. Tetap semangat ya semuanya, semoga kita dapat bertemu dan mendapatan keberkahan dibulan suci Ramadhan nanti.

Posting Komentar

0 Komentar