Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Onschool Gelar Kegiatan APK FEST untuk Pengendalian Tembakau dan Pencegahan Perokok pada Anak

 

Hallo Sobat Ilook!!!

Di sini ada yang tau ga apa itu Onschool?

Belum tau ya? Yok simak pembahasan di bawah ini!!!

    Onschool itu adalah komunitas berbasis pendidikan digital yang inklusif, Onschool ini fokus pada pemerataan pendidikan digital. Nah kemarin Onschool baru aja selesai mengadakan kegiatan APK FEST. APK FEST merupakan singkatan dari Acara Punyo Kito Festival, kegiatan tersebut mewadahi kebebasan berekspresi pada milenial di Bengkulu terutama dibidang pengendalian tembakau dan pencegahan perokok pada anak.

    Kegiatan APK FEST ini merupakan tahun pertama diadakan oleh Onschool. Onschool juga berkolaborasi dengan komunitas cosplay Bengkulu dan beberapa organisasi lainnya, yang meliputi 95 organisasi intra serta ekstra kampus. Bertempat di Bonsai Pantai Berkas Kota Bengkulu pada 30 September 2023, kegiatan AFK Fest 2023 sukses dilaksanakan. Tak hanya itu, Onschool mengadakan beberapa event dan lomba yaitu ajang cosplay, game battle, konser amal, open tenant dan talkshow serta kegiatan ini bersifat regional.

    Ajang  cosplay sendiri diikuti kurang lebih 50 cosplayer yang hadir. Cosplay isi berisi tentang parade coswalk dan penampilan karakter serta boardgame tentang integritas dan pengendalian tembakau yang dibuat sendiri, ada juga talkshow yang membahas tentang pengendalian tembakau, kemudian ada konser amal yang melibatkan organisasi selingkup Universitas Bengkulu seperti UKM Musik, Himabid UNIB dan lain-lain, terakhir kegiatan APK FEST ini turut dimeriahkan oleh berbagai UMKM Bengkulu. 

 


Posting Komentar

0 Komentar