Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

TIPS JADI AMBIS BUAT KALIAN YANG MAGERAN

 TIPS JADI AMBIS BUAT KALIAN YANG MAGERAN


Hai Sobat Ilook, lama sekali tidak meramaikan website ini. Apa kabar semuanya? Bagaimana dengan semangat belajar nya?
Menurut kalian, apakah kalian sudah ambis dalam belajar ? Tentu saja pasti diantara kalian ada yang mager buat belajar. Nah kali ini yuk kita simak bagaimana tips buat kamu yang mageran agar ambis dalam belajar.


1. Buat Belajar Jadi Kebiasaan

 
Usahakan belajar setiap hari, semisal satu hari minimal 30 menit atau lebih dari 30 menit lebih bagus. Seiring berjalannya waktu nanti kalian bisa tambah durasi waktu belajarnya jika sudah terbiasa, dan dengan kebiasaan belajar tersebut kalian jadi tidak mudah menunda mengerjakan tugas, kita pun lebih tenang dan bebas ketika melakukan kegiatan lain yang kita mau.


2. Adanya Keinginan Kuat Untuk Maju


Orang ambis memiliki tuntutan yang besar dalam hidupnya sehingga mengharuskan mereka untuk terus kompetitif. Seperti dalam belajar kalian mengerjakan tugas di sela waktu kegiatan, mengulang kembali pelajaran yang didapat, mempelajari materi atau hal baru agar tidak bosan dalam belajar. Dengan begitu, kalian bisa memperbaiki kebiasaan hidupnya.


3. Bergaul Dengan Orang – orang Yang Rajin


Hal ini bisa memotivasi diri sendiri agar bisa maju seperti teman lainnya, banyak bergaul dengan orang disiplin, rajin dan pintar tentunya akan membawa diri ke arah yang positif dan takut untuk melakukan hal yang tidak bermanfaat. Tapi bukan berati kalian tidak berteman dengan yang lain, melainkan dapat memilah dalam bergaul.


4. Buat Reward


Misalkan kalian sudah bisa menyelesaikan list/ daftar materi yang akan dipelajari maka bolehlah untuk memberi reward kepada diri sendiri. Contoh boleh makan coklat, atau membeli barang yang disuka lainnya.


5. Punya Target/ Tujuan


Membuat target itu bertujuan untuk menambah jiwa ambis kamu. Dengan begitu kamu akan berusaha untuk mencapai target tersebut, maka dari itu sangat dianjurkan membuat target. Contohnya Mendapat nilai A, Mendapat Predikat Cumlaude, dan tentunya bisa membanggakan orang tua.
Bagimana, cukup menarik bukan tips nya. Semoga bisa kalian mencoba dari sekarang ya sobat! Kalau bukan sekarang lalu kapan lagi? Selamat belajar.

Posting Komentar

0 Komentar