Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

NGAKUNYA ASYIK PADAHAL TOXIC, KENALI CIRCLE PERTEMANANMU

NGAKUNYA ASYIK PADAHAL TOXIC, KENALI CIRCLE PERTEMANANMU

Halo sobat Ilook, memasuki minggu kedua di bulan Februari. Kondisi cuaca akhir-akhir ini kurang baik ya. Semoga semuanya selalu sehat!

Semakin dewasa, semakin kita sadar bahwa hidup ini tidak perlu puluhan manusia untuk dijadikan seorang “teman”. Pernah dengar ungkapan, “percuma banyak teman tapi toxic” Jelas, anak-anak gen Z pasti paham karena yang dibutuhkan saat ini adalah pertemanan yang berkualitas. Circle pertemanan yang toxic akan menjadi hambatan terbesar bagimu untuk mencapai kesuksesan.


Berikut 5 tanda apakah kamu termasuk di dalam circle pertemanan yang toxic :

1. Toxic Gak Izinin Kamu, Buat Jadi Diri Sendiri 



Ketika kamu memilih untuk bergabung dengan circle tersebut, mungkin dibenakmu itu keren. Padahal tanpa disadari perlahan akan memberikan dampak negatif untuk dirimu. Jika itu terjadi tandanya kamu berada dalam circle pertemanan yang toxic.
 

2. Mereka Ingin di Pahami, Tapi Sulit Memahami

Kita dituntut untuk memahami semua kekurangan dalam dirinya dan disaat kamu sedang dalam masalah atau kesusahan, mereka akan menghilang.
 

3. Hobi Kritik dan Manipulatif

Jika kamu mempunyai teman yang memanipulasi untuk selalu mengikuti apa yang dia mau, dan tidak mau kalah, selalu ingin dituruti kemauannya, memberikan kritikan negatif atau sarkasme terhadap penampilan atau perbuatanmu pastinya pertemanan seperti ini boleh untuk dijauhi.

 
4. Sering Merendahkan 

Banyak orang ngerendahin dengan alasan becanda. Padahal hinaan tetaplah hinaan, memiliki teman yang suka menghina pasti menyebalkan dan hal tersebut berdampak pada Kesehatan mentalmu.


5. Kamu Tidak Berkembang

 

Jika teman tidak memiliki aktivitas bermanfaat, sebaiknya kamu jauhi. Seorang teman yang tidak memiliki aktivitas bermanfaat malah dapat membuat kamu menjadi seseorang yang malas. Sehingga hal itu membuat mu tidak berkembang.

Sudah tahu kan bagaimana gejala awalnya, jadi mulai sekarang kita harus pintar memilah. Jangan sampai, merugikan diri ya, sobat Ilook.

Posting Komentar

0 Komentar