Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

MEMANFAATKAN BEASISWA DENGAN BIJAK

 MEMANFAATKAN BEASISWA DENGAN BIJAK
 

 
Hi Sobat ilook! Akhir bulan Februari seperti lagi musim penghujan ya, semoga selalu sehat sobat.

Mana nih para pejuang beasiswa?! Kali ini Ilook website ingin membagikan artikel tentang “beasiswa”. Bagi beberapa mahasiswa, Beasiswa itu sesuatu yang harus diperjuangkan. Kalian tahu dong gimana rasanya berjuang? Sukanya, dukanya, air matanya, pengorbanannya, luar biasa bukan? Banyak sekali mahasiswa mengajukan beasiswa yang harus berakhir kecewa saat gagal mendapatkan beasiswa yang diinginkan. Ingat, yang susah diperjuangin itu bukan kamu doang, BEASISWA lebih susah nih.

Nah, buat kamu yang lolos mendapatkan beasiswa juga harus bisa memanfaatkan beasiswa itu dengan bijak. Yuk kita simak bagaimana memanfaatkan beasiswa dengan bijak.

1. Untuk Membayar UKT
 
 
Pasti banyak dari kalian besar uang UKT nya tinggi bukan? Kalian bisa memanfaatkan beasiswa yang kalian dapatkan untuk membayar UKT. 


2. Untuk Membeli Alat Penunjang Kuliah
 
 
Banyak dari mahasiswa pasti membutuhkan laptop, buku pendamping mata kuliah, kertas dan alat tulis lainnya. Jika di butuhkan juga kalian bisa membeli printer. Utamakan untuk keperluan pendidikan terlebih dahulu ya.
 

3. Untuk Membayar Kos dan Kebutuhan lainnya
 

Buat kalian yang dari luar kota atau luar daerah pasti banyak yang tinggal di kos bukan? Dan keperluan untuk tinggal di kos pastinya banyak dan cukup menguras uang yang di berikan orang tua kalian pastinya. Nah kalian juga bisa memanfaatkan beasiswa itu untuk membayar kos dan kebutuhan lainnya seperti membeli makan dan jika ingin hemat kaliam bisa masak sendiri, selain lebih sehat kalian juga bisa berhemat.
 

4. Gunakan Untuk Mengasah Soft Skill
 

Setelah menyisihkan beberapa uang dari beasiswa, kalian bisa gunakan uang tersebut untuk mengikuti beberapa les atau kursus. Hal ini merupakan cara yang bijak memanfaatkan uang beasiswa yang nantinya dapat mengasah soft skill kalian. Seperti kemampuan berbahasa asing, melukis, menjahit, memasak dan sejenisnya. Dengan soft skill yang kamu punya akan menambah nilai lebih di dunia kerja dan bahkan tetap berguna ketika kalian pensiun nanti.
 

5. Menabung
 

Setelah kebutuhan pendidikan dan kebutuhan pribadi lainnya tercukupi, sebisa mungkin sisihkan beberapa uang beasiswa untuk di tabung sebagai cara bijak memanfaatkan uang beasiswa. Tujuannya agar nanti bisa kalian gunakan dalam jangka waktu panjang atau jika sewaktu – waktu ada kebutuhan lain yang tidak terduga. Sehingga tidak perlu bingung mencari pinjaman dana atau meminta uang dari orang tua lagi.
Bagimana, cukup menarik bukan? Semoga kalian bisa memanfaatkan beasiswa dengan bijak ya sobat!

Posting Komentar

0 Komentar