Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jadi Mahasiswa Produktif? Yuk Belajar Bareng Master Matematika, Jerome polin

 

Hai sobat ilook!
Menurut kalian, apakah kalian sudah produktif dalam belajar? Nah kali ini yuk kita intip bagaimana seorang Jerome polin belajar secara produktif.
Di dunia per-sosial-media pasti sudah tidak asing lagi dan kenal dengan sesosok anak muda ceria dan penuh inspirasi Jerome polin sijabat, seorang Youtuber, Founder Menantea, seorang talent agensi mantappucorp, Insta selebrity, dan seorang lulusan Sarjana Teknik. Ia juga pernah mengatakan bahwa dirinyA bercita-cita untuk menjadi seorang Menteri Pendidikan Republik Indonesia loh. Jerome yang dikenal dengan kecerdasannya dalam menyelesaikan berbagai macam tipe soal matematika ini adalah seorang lulusan dari bidang kejuruan Matematika Terapan, Universitas di Negara Jepang (Waseda University) dengan Beasiswa Mitsu Bussan scholarship.
Disaat jerome masih menjadi seorang mahasiswa, disamping kesibukannya itu yang juga seorang Content creator sekaligus Youtuber, ia tidak pernah meninggalkan tujuan utamanya berada di Jepang untuk belajar. Jerome pernah bilang bahwa tujuan utama ia berada di jepang adalah untuk lulus.


Keren sekali ya sobat ilook..
Nah berikut ini juga beberapa tips belajar dari seorang Jerome polin saat masih menjadi Mahasiswa:


1. Tidak menunda mengerjakan Tugas kuliah

Menunda-nunda adalah salah satu sifat buruk yang harus dijauhi. Karena sifat itu berdampak sangat fatal untuk diri kita sendiri lo sobat ilook. Banyak mahasiswa yang setuju dengan kutipan “kalo bisa besok, kenapa harus sekarang?” kalimat itu bisa menjebak mindset kita loh, jadi sobat ilook jangan terlalu mendalami kalimat itu untuk terus berkembang dalam belajar ya.
Segerakanlah mengerjakan tugas-tugas kuliah yang diberikan. Bukankah pikiran kita jadi lebih tenang saat semua pekerjaan kita selesai dan kita pun jadi bebas ingin melakukan apapun yang kita mau.
 

2. Mengerjakan tugas disetiap ada sela waktu ketika sibuk

 

Banyak sebagian dari kita yang mahasiswa pasti memiliki kesibukan lain selain tugas kuliah kan sobat ilook? Karena banyaknya kepadatan jadwal kegiatan kita sering kali menjadikan kita lupa kalau ada tugas kuliah. Oleh karena itu, ada baiknya kalo kita meninggalkan catatan kecil yang bisa membantu kita mengingatkan kita akan suatu tugas yang harus dikerjakan di sela kesibukan lain. Kita bisa dengan ‘menyicil’ terlebih dahulu seperti dengan mendapatkan 10% bagian dari tugas itu setiap ada jeda dari kesibukan kita. Yuk, untuk dicoba dengan membiasakan mencatat hal-hal kecil agar bisa membantu memudahkan kita.

 
3. Mengulang kembali pelajaran yang didapat saat kuliah


Jerome polin adalah mahasiswa di negara jepang ini sering terlihat mendokumentasikan teman-teman perkuliahannya lewat akun sosial medianya, ia sering bilang kalau orang jepang yang terkenal dengan kedisiplinannya yang tinggi itu mereka sangat menghargai waktu. Tidak heran jika Negara jepang menjadi negara maju dan juga termasuk memiliki sistem pendidikan yang terbaik di asia. Orang jepang selalu menggunakan waktu mereka untuk bisa mengulangi kembali pelajaran yang didapat saat selesai belajar dari sekolah/kampus mereka.
 
4. Berlatih beberapa soal untuk melatih kemampuan

Seperti jerome polin yang sangat pintar dalam mengerjakan soal matematika, jerome tidak pernah lepas dari terus berlatih. Jerome juga mengaku dengan sering mengerjakan beberapa soal matematika itu dapat membantunya untuk mendapatkan konsentrasi lebih dan dengan mengerjakan soal matematika itu menjadikannya semakin bersemangat dalam belajar.
Nah, dari itu mungkin kita tidak perlu meniru dalam bagian jerome yang mengerjakan soal matematikanya jika memusingkan hehe tapi kita ambil beberapa point dari maksud ‘berlatih soal-soal’ tadi ke kemampuan yang kita miliki seperti terus berlatih beberapa soal dari b.inggris, Kimia, fisika, psikotes, atau kemampuan lainnya yang bisa mendorong kita jadi semangat dalam belajar.
 
5. Mempelajari pengetahuan baru agar belajar tidak menjadi bosan

 

‘Mencoba hal baru’ yang menjadikan kita untuk bisa terus berproses. Walau mungkin pada awalnya kita belum bisa langsung mengungguli hal baru tersebut, tapi ada baiknya kita terus optimis dalam belajar hal baru tersebut. Buatlah target dalam mencoba hal baru tersebut dengan menyicilnya dengan belajar bertahap.
Dan cobalah untuk membuat nya dengan target perhari untuk melihat pencapaian kita.

Bagaimana, cukup menarik ya tips nya. Semoga bisa diusahakan ya sobat! Selamat belajar

Posting Komentar

0 Komentar