Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Muda, Cantik dan Menginspirasi! Cici Adeliani Lulusan Terbaik Universitas Bengkulu

 Muda, Canti dan Menginspirasi!

Cici Adeliani Lulusan Terbaik Jenjang S1 Wisuda UNIB Periode 93 

 

Hallo sobat ilook! bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa dalam keadaan sehat yaa. Nah, kali ini ilook website akan menceritakan kisah perjuangan salah satu mahasiswi muda, cantik dan menginspirasi yang berasal dari Palembang. Yap bener banget, dia adalah Cici Adeliani salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNIB yang mendapatkan gelar lulusan termuda dan terbaik UNIB pada periode 93 yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 April 2021. Penasaran dengan segala proses dan perjuangan yang sudah dilaluinya? Yuk kita lirik sejenak perjuangannya selama menjalani proses perkuliahan.


Cici Adeliani, gadis berusia 21 tahun yang gigih, rajin, dan cerdas. Semasa kuliah, Ia adalah sosok mahasiswi akademis yang aktif dan tak segan bertanya tentang banyak hal. Baginya, penting untuk memahami sesuatu sembari mempelajari.  Hal tersebut juga dibuktikan dari IPK yang ia raih yaitu 3.9 dengan rentang masa perkuliahan hanya 3,5 tahun loh!

Selain aktif dikelas, cici juga aktif di organisasi, mendapatkan berbagai prestasi diperlombaan bergengsi bahkan Cici juga menjalani kerja paruh waktu. Wow keren banget kan! Selama kuliah, Cici mengikuti 3 organisasi yaitu Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (HIMAGRIS), Forum Studi Islam (FOSI) dan Ikatan Mahasiswa Kepahiang (IMAKE), sedangkan prestasi yang pernah ia raih diantaranya yaitu mendapatkan hibah PKM-M kemenristekdikti pada tahun 2019, delegasi students exchange FKIP ke Thailand pada tahun 2018, juara 3 kompetisi essay EDSA 2018 dan masih banyak lagi. 

Kebayang kan, bagaimana sibuknya Cici. Namun, dia masih tetap dapat meluangkan waktunya mencari penghasilan dengan bekerja paruh waktu menjadi guru les privat Bahasa Inggris.
"Strategi yang saya selalu gunakan adalah selalu dalam hati tulus ingin meringankan beban orang tua dan membahagiakan orang tua. Dengan tulus dan ikhlas dalam hati untuk orang tua, insyaallah ridho Allah akan menyertai kita. Usaha tidak akan berhasil jika tanpa restu orang tua. Saya mengutamakan pertama tujuan untuk orang tua agar segala urusan dan jalan saya dibukakan oleh Allah Swt tanpa disangka sangka Tuhan akan menyiapkan yang terbaik untuk kita. Hormati orang tua mu dan berusahalah mengejar restu orang tuamu," ungkap Cici.

Teruntuk seluruh mahasiswa dimanapun kalian berada Cici berpesan agar kita harus menjalani dan menikmati proses yang sedang dihadapi sekarang. Lakukan yang terbaik untuk apa yang sedang diperjuangkan. Ingatlah ini akan menjadi cerita dan pengalaman berhargamu kelak. 

Jika ada masalah, dewasalah dalam menyikapinya. Jangan pernah takut ada masalah karena masalah akan selalu datang lagi dan lagi untuk membuat kita menjadi manusia yang lebih baik lagi. Doa kepada Tuhan yang maha Esa dan restu orang tua adalah kunci penting kesuksesan. Jangan banyak berekspektasi dan berambisi lebih akan apa yang kita raih. Cukup usaha dengan keras dan berdoa. Yakinlah Tuhan akan menyiapkan yang terbaik untuk kita atas semua yang sudah kita lakukan.  Tuhan Maha Adil. Dia akan memberikan apa yang seharusnya dan pantas kita dapatkan.  Semangat dan sukses untuk kita aamiin.

Gimana nih, menginspirasi banget kan sobat ilook? Semoga kita semua tetap semangat dengan segala cita-cita yang ingin diraih ya!
Itulah sekilas perjalanan hidup sosok cici selama menjalani masa perkuliahan semoga dapat menginspirasi sobat sekalian.

 

Posting Komentar

0 Komentar