Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Info Lomba Debat : KDMI, NUDC dan RDC

Halo sobat ilook, bertemu lagi di bulan maret tahun ini, semoga kalian sehat-sehat selalu ya. Kali ini ilookunib.com mencoba memberikan info seputar lomba debat tahun 2021 yang bisa kalian ikutin. yuk langsung saja !! 
 

1. Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) ini menggunakan sistem Asian Parliamentary System. Sistem Asian Parliamentary System (APS) merupakan sistem yang diadopsi dari sistem lomba debat antar perguruan tinggi tingkat Asia Pasifik. Sistem ini mengharuskan adanya dua tim, yaitu satu tim sebagai pemerintah (government) dan satu tim oposisi (opposition) dalam satu kali perdebatan. Masing‐masing tim terdiri atas tiga pembicara.
 
Pendaftaran telah di buka mulai dari  01 hingga 25 Maret 2021 nanti, Informasi registrasi lebih lengkap baca di simawa.unib.ac.id
 
sumber : www.unib.ac.id

 2. National University Debate Competition (NUDC)

NUDC (national unuversity debate championship) adalah lomba debat bahasa inggris yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dari sistem lomba ini sendiri diharuskan adanya lomba internal dalam Universitas sendiri untuk menentukan 1 tim terbaik yang akan mewakilkan universitas terkait.
 
Pendaftaran telah di buka mulai dari  01 hingga 22 Maret 2021 nanti, Informasi tentang lomba ini bisa kamu baca lebih lengkap  di simawa.unib.ac.id 
 
sumber : www.unib.ac.id


 3. Raflessia Debat Competition (RDC) 


Sebagai rangkaian dari kegiatan Dies Natalis Universitas Bengkulu, kami mengajak rekan - rekan untuk berpartisipasi dalam kegiatan RDC Batch 1. Terdapat lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Universitas se - Indonesia dan Seminar Nasional dengan menghadiri pemateri yang luar biasa.
 
TIMELINE]
Pendaftaran : 1 - 23 Maret 2021
Technical Meeting : 24 Maret 2021
Seminar Nasional : 27 Maret 2021
Pelaksanaan Debat : 27 - 29 Maret 2021
Kuota Terbatasss
*Hanya 16 tim dan setiap Universitas memiliki ketersediaan 2 slot
Jadi, buruan daftarkan diri beserta timmu

Contact Person :
082261681805 (ALVIN)
089628618249 (ASMA)
 
sumber gambar : rdcunib.official
 
Nah sobat ilook yang punya kemampuan debat, boleh nih untuk di coba !!!


Posting Komentar

0 Komentar