Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Recommended Film bikin Liburanmu Bermanfaat!


Hai Sobat iLook! Akhirnya liburan yang dinanti-nanti telah tiba. Eitss, bagi temen-temen yang belum selesai UAS harap bersabar ya ini adalah ujian.

Bicara soal liburan mungkin hal yang pertama terpikir oleh kita adalah waktunya untuk vacation ke tempat-tempat wisata atau menghabiskan waktu bersantai di rumah bersama keluarga. Namun, di kala kondisi pandemi saat ini, kita disarankan untuk memanfaatkan liburan di rumah saja. 

Dengan waktu liburan yang cukup panjang, tentu akan sangat memungkinkan untuk kita gunakan dalam berbagai kegiatan yang produktif. Melakukan kegiatan yang produktif dalam artian kegiatan yang kita lakukan tidak hanya sia-sia tanpa memberikan dampak apapun terhadap kualitas diri kita. Kegiatan produktif bisa saja dilakukan seperti membaca buku, bermain alat musik, menggambar, membantu orang tua, menonton film hingga meningkatkan kualitas & kuantitas ibadah.  

Nah, kali ini kita akan membahas Film yang menarik ditonton di masa liburan yang tentunya bukan hanya membuat baper tapi bisa menambah ilmu yang memotivasi kamu untuk semangat menghadapi semester kedepannya!

1.      1. Big Brother (2018)

sumber gambar :  wikipedia.org

Sempat trending di tahun 2018, film yang menceritakan tentang seorang guru bernama Henry Chen Xia yang merupakan mantan tentara ini berhasil membuat mata penonton terkagum-kagum dengan aktingnya tentang bagaimana ia mengajar siswa yang super nakal di sekolah.

Film ini sangat recommended bagi kalian mahasiswa terkhusus yang memiliki cita-cita menjadi seorang guru/tenaga pengajar.

Dari film ini, banyak sekali adegan yang membuat kita dihadapkan dengan berbagai dinamika kesulitan hidup yang dialami oleh siswa sehingga berdampak terhadap prestasi akademik di sekolah. Sang guru yang dikenal santuy ini berhasil meyakinkan siswanya untuk bisa bangkit dari kesulitan hidup yang mereka alami hingga berprestasi. 

1.      2. Good Doctor (2013)

sumber gambar :  wikipedia.org

Bagi kalian yang saat ini kuliah di bidang kesehatan ataupun bercita-cita untuk menjadi tenaga medis. Nah, film Good Doctor adalah serial yang sangat wajib untuk kamu tonton. Pasalnya film yang diperankan oleh tokoh utama Freddie Highmore sebagai Shaun Murphy benar-benar mengadegankan aksi medis layaknya kejadian yang nyata. 
 
Dari film ini kita akan belajar bagaimana bisa bekerjasama dengan baik, melayani pasien, hingga melakukan tindakan medis dalam kondisi yang sangat sulit. Tokoh Shaun Murphy yang mengidap autisme ini ternyata dalam perannya banyak sekali menampilkan adegan yang tak terduga sehingga alur cerita yang di tampilkan menjadi plot twist. 

1.      3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train (2021)

sumber gambar :  wikipedia.org
Nah, kalo daritadi kita ngomongin soal film yang identik dengan pendidikan. Kali ini salah satu film recommended bagi kalian pecinta anime jepang nih. Demon Slayer berkisah tentang anak yatim piatu Tanjiro Kamado yang sedang berusaha mencari obat untuk adiknya yang terkena kutukan iblis. Kisah yang berlatar tempat di Jepang pada zaman Taisho ini Berlatar di Jepang pada zaman Taisho ini menampilkan sensasi kontemporer serta menggabungkan elemen dari karakter lain seperti Eren Yeager (Attack on Titan), Izuku Midoriya(My Hero Academica), Naruto uzumaki (Naruto).

Itulah beberapa recommended film yang bisa kalian ulik ketika liburan. Semoga setelah menonton film tersebut kita semakin bersemangat dalam menjalani aktivitas. Meskipun Anda memiliki banyak waktu luang, jangan hanya digunakan untuk menonton ya! Gunakan juga liburanmu untuk mengasah keterampilan ataupun bersosialisasi dengan baik menggunakan media sosial atau apabila terpaksa bertemu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (AR)


1. 

 

Posting Komentar

0 Komentar