Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hanya Karena Outfit, Bisa Tahu Asal Fakultas Mahasiswa?

Hanya Karena Outfit, Bisa Tahu Asal Fakultas Mahasiswa?

Hallo Sobat Ilook! Pandemi belum berakhir nih, tetap patuhi protocol kesehatan ya. Terus berdoa juga agar pandemi segera berakhir, sehingga kita bisa bernapas lega dan bergerak bebas untuk melakukan berbagai aktivitas diluar sana. Wah, pasti pada banyak nih yang menunggu hari kemenangan dan kesembuhan para pasies positif Covid19. Tenang, sambil menunggu berita baik itu mending pantengin Ilook website deh.

Di masa pandemic seperti sekarang, kegiatan memang banyak sekali yang harus dibatasi. Apalagi untuk hangout bersama teman-teman yang biasanya sering dilakukan, sekarang hanya dikala punya kesempatan saja. Karena jam keluarnya terbatas, banyak sekali outfit yang belum sempat dipamerin nih sepertinya. Waduh, pamer kan enggak baik?!

Ngomongin soal outfit, katanya kita bisa nebak asal fakultas para mahasiswa hanya dengan melihat outfit yang dikenakan lho! Masa sih? Coba yuk kita lihat ulasan dibawah ini :

1.      Fakultas Ekonomi

Siapa sih yang enggak tahu style outfitnya mahasiswa Ekonomi? Dari yang simple sampai yang luar biasa dimata pasti bisa dikenakan sama mahasiswa Ekonomi. Mahasiswa Ekonomi ini dikenal juga sebagai ahli fashion kampus. Mereka cukup handal untuk memadukan dan membuat dirinya nyaman dengan pakaian yang mereka kenakan. Biarpun nyentrik sekalipun, pasti tetap keren. 

2.      Fakultas Hukum

Pada umumnya, mahasiswa Hukum juga banyak yang memiliki selera fashion yang baik. Outfit yang mereka kenakan juga cukup menarik banyak perhatian mahasiswa lain. Tetapi, mahasiswa Hukum tetap memperhatikan pakaian yang rapi dan sopan ketika dikenakan. Karena kebanyakan dari mereka nantinya akan merambah pada dunia pekerjaan yang sejurus dengan keahliannya saat ini. Untuk bertemu dengan para client nantinya, tentu didominasi pakaian formal dan tidak mengundang banyak perhatian. 

3.      Fakultas Pertanian

Kalau mahasiswa yang satu ini tidak memiliki syarat dan ketentuan ketat dalam outfit yang dikenakan. Tidak semuanya harus berpakaian formal, namun tidak pula mengizinkan mereka untuk berpakaian seenaknya. Karena mahasiswa Pertanian memiliki jadwal kuliah outdoor atau biasanya disebut dengan praktik lapangan, mereka banyak memiliki baju seragam di setiap angkatannya. Pakaian tersebut juga dibuat dengan kenyamanan ketika nantinya akan belajar di luar ruangan. Seperti, pakaian lengan panjang, celana training dan jeans yang panjang juga, sepatu tracking, atau boots untuk melindungi kaki, dan perlengkapan pendukung lainnya seperti topi lapangan hingga jas hujan lho!


4.      Fakultas ISIP

Mahasiswa ISIP juga tidak terlalu bergantung dengan ketentuan pakaian apa yang harus dikenakan, asalkan terlihat rapi dan sopan. Sebagai mahasiswa dengan pemikiran kritis terhadap lingkungan sosial dan politik, mereka memilih outfit yang nyaman dikenakan dan enak dipandang oleh orang lain. Terlebih lagi, para mahasiswa ISIP ini akan lebih banyak terjun langsung pada khalayak ramai. Tentu saja, outfit yang dipilih tidak harus menimbulkan sebuah kontroversi kan?

5. Fakultas KIP

Mahasiswa Keguruan tidak boleh fashionable! Ah, siapa bilang? Calon guru masa kini, juga boleh kok berkreasi dengan outfit yang dikenakan. Hanya saja tetap mematuhi aturan yang berlaku ya. Biasanya para mahasiswa KIP berpakaian rapi dengan kemeja dan celana panjang dasarnya, bagi mahasiswi KIP juga berlaku pakaian kemeja dan rok panjang dasarnya. Hal ini juga membantu mereka untuk berlatih berpenampilan sebelum benar-benar menjadi guru nantinya. “Kalau gurunya begini, muridnya betah di kelas”

6. Fakultas MIPA

Sebagai ahli sainstik para mahasiswa MIPA tidak boleh asal memakai outfit. Banyak dari mereka yang berkutat pada lingkungan laboratorium tentu harus mengenakan pakaian yang benar, aman dan nyaman. Semua peralatan dan bahan dari laboratorium cukup berbahaya, sehingga mahasiswa MIPA harus lebih berhati-hati untuk memilih selera fashionnya. 


7. Fakultas Teknik

Nah, katanya mahasiswa Teknik yang paling fleksibel untuk menentukan selera fashionnya. Ups! Masa sih? Beberapa dari mereka bisa jadi membenarkan, namun tidak semua nya ya. Di beberapa matakuliah, masih berlaku juga persyaratan dan ketentuan berpakaian untuk para engineer ini. Tetapi yang lainnya memang diperbolehkan untuk mengenakan outfit kaos yang sesuai dengan seleranya masing-masing. Wah, style anak Teknik biasanya bakalan nyentrik dan beda dari yang lain. Tentunya bakal tetap kece dong! Anak Teknik yang jadi idaman di kampus, hayo merapat!

8. Fakultas Kesehatan dan Kedokteran

Sebagai calon Dokter nantinya, mahasiswa Kedokteran ini akan mengenakan pakaian yang menurutnya nyaman saja terlebih dahulu. Karena apa? Jadwal yang padat cukup menyulitkan untuk sibuk memilih style dan selera fashion. Biarpun tidak semuanya begitu dan sebenarnya banyak dari mereka yang berpenampilan kece dan keren dengan outfitnya lho! Eits! Jangan lupa jubah putih yang selalu melekat di tubuhnya para Dokter ini ya, itu sudah menjadi ciri khas mereka. Wah, kebayang enggak tuh kerennya gimana?  

Nah, itu tadi berbagai macam outfit yang biasa dikenakan para mahasiswa berdasarkan fakultasnya. Hmm.. gimana udah kecantol sama kece dan kerennya mereka belum? Eh, gambarnya hanya pemanis ya ☺ (AKF)

Posting Komentar

0 Komentar