Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

5 TIPS MENJADI MAHASISWA PRODUKTIF DI MASA PANDEMI

Hallo sobat ilook! Website ilook kembali menyapa nih dengan artikel baru yang tentunya bakal menarik untuk dibaca. Duh, masih masa pandemi aja ya?

(sumber : www.enervon.co.id)

Akibat dari pandemi COVID-19, kegiatan tatap muka secara langsung dibangku perkuliahan menjadi terhambat. Tidak hanya proses belajar mengajar, namun juga berdampak terhadap kegiatan mahasiswa.

Eits, namun jangan bingung. Untuk kamu yang ingin menjadi mahasiswa produktif di tengah pandemi bukan suatu hal yang tidak mungkin loh! Berikut website ilook sudah menyediakan 5 tips untuk menjadi mahasiswa produktif di tengah pandemi COVID-19 :


1. Ikut webinar dan pelatihan online

Kamu bisa memilih tema webinar atau pelatihan online yang sesuai dengan minat kamu, bahkan saat ini banyak loh webinar dan pelatihan online yang diadakan secara gratis. Selain mendapatkan sertifikat tentu kamu akan mendapatkan ilmu pengetahuan.

(sumber :www.hanindo.co.id)

2. Mengikuti perlombaan

Daripada diam dirumah saja, kamu bisa mengikuti berbagai perlombaan online yang diadakan oleh instansi atau lembaga. Kamu bisa mencari informasi tersebut di berbagai platform media sosial.

(sumber :@uptpkmunib)
3. Membaca jurnal-jurnal ilmiah
Membaca jurnal ilmiah sangat berguna untuk menambah wawasan, terlebih lagi untuk kamu yang sedang berada di semester akhir. Jurnal ilmiah akan sangat membantu kamu dalam prosesn penyusunan skripsi.
(sumber : www.kalderanews.com)


4. Daftar magang atau pekerjaan sampingan
Saat ini banyak sekali lowongan magang atau pekerjaan sampingan yang ditawarkan, cobalah magang ditempat yang sesuai dengan minat dan bakatmu.

(sumber : www.enervon.co.id)
5. Berkaryalah
Jika sebelum pandemi kamu tidak punya waktu untuk menjalankan hobimu, maka sekaranglah waktu yang tepat. Kamu bisa mulai untuk berkarya atau belajar sesuatu hal yang baru. Kamu bisa belajar editing, menulis esai atau bahkan membuka usaha sendiri.
(sumber : dulohupa.id)

Nah itu tadi 5 tips bermanfaat untuk menjadi produktif biarpun masih di masa pandemi.
Good Luck guys... !!! (AMA)


Posting Komentar

0 Komentar