Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jurusan Sosiologi UNIB : Lomba Esai (online) Nasional Berhadiah Laptop



Halo sahabat Ilook.unib, gimana nih kabar kalian selama masih berlangsungnya masa bertapa dirumah alias pandemi? Semoga masih tetap waras-waras aja ya. Untuk menjaga kewarasan bagaimana kalau ikutan Lomba Esai Nasional yang diselenggarakan sama jurusan Sosiologi Universitas Bengkulu.  Hadiahnya waw banget loh, mulai dari Handphone sampe Laptop. 

Tema dari Lomba kepenulisan Esai ini adalah “Kontribusi Civitas Akademi dalam Upaya Penanggulangan Pandemi Covid-19”. Adapaun sub tema nya adalah mengenai Kesehatan, Teknologi, Sosial Budaya, Hukum dan Politik, Lingkungan, Ekonomi atau Pendidikan.

Lomba yang diselenggarakan secara gratis ini dimulai dari tanggal 14 September s/d 07 November 2020. Esai yang dikirim gak di batesin loh, dengan kata lain kamu bahkan bisa mengirim lebih dari satu judul Esai. Tapi, kamu harus tahu kalau lomba ini sifatnya jomblo alias perorangan dan gak boleh kelompokan apa lagi couplean bareng do`i. Karya yang dikirimkan juga harus bersifat asli, nggak lagi di pake untuk ikut lomba sejenis lainnya serta belum pernah di posting ke media lainnya seperti ketika kamu posting status di akun facebook atau website dan Instagram serta media sosial kamu lainnya. Dan yang paling penting dari semua syarat ini serta menjadi syarat utama adalah, kamu harus berstatus Mahasiswa jenjang S1/D3/D4. Kalau soal status berpacaran atau tidak sepertinya gak jadi urusan juri, yang penting nantinya status aktif kuliah kamu itu dapat dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa yang terdaftar di Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta tempat kamu kuliah.

Untuk Formulir Pendaftaran Esai Online Nasional ini nantinya bisa kamu lihat di https://bit.ly/ESAIJURSO2020 dan untuk Buku Panduan Esai Online Nasionalnya bisa kamu lihat di https://bit.ly/BUKUPANDUANESAIJURSOS2020 

Kalau kamu ikut di Lomba ini, apapun hasilnya tenang aja karena Seluruh Peserta yang mendaftar dan mengumpulkan karya akan mendapatkan E-sertifikat loh

Kamu penasaran gimana kronologi mulai dari pengumpulan sampai pengumuman lombanya kan? Berikut mimin akan bocorin gimana kronologinya. 

Jadi, kamu bisa melakukan pendaftaran dan ngumpulin Esai kamu sejak tanggal 14 September s/d 07 November 2020. Setelah itu, dari tanggal 08 s/d 15 November 2020 naskah Esai kamu akan masuk ke ruang penjurian alias diberi penilaian. Setelah juri berhasil mengeliminasi naskah maka pada tanggal 16 November nantinya akan diumumkan naskah yang berhasil masuk ke kategori Finalis. Nantinya di tanggal 24 November, semua finalis akan mempresentasikan Esai yang dia punya. Terakhir, tanggal 25 November akan menjadi tanggal dimana pemenang akan di umumkan. 

Apa? Kalian juga penasaran sama hadiah nya? 

Jadi, untuk juara 1 akan mendapatkan 1 Unit Laptop dan marchandise, juara 2 dan 3 akan mendapatkan hadiah masing-masing 1 unit Handphone, sedangkan untuk juara 4-6 mendapatkan Hadiah ekslusif. Yang gak kalah penting, seperti yang sudah sempat dikabarkan sebelumnya bahwa semua peserta apalagi pemenang akan mendapatkan E-sertifikat penghargaan. 

Gimana? Udah tertarik untuk ikutan belum? Atau jangan-jangan masih banyak hal kepo lainnya yang masih ingin diketahu? Disini ada beberapa narahubung yang bisa di kepo-in (Tapi jangan modus sampe nyoba buat gombal ngehalalin yah aha) 

Sartika (Telp/Wa) : 0822 8273 2998

Okta (Telp/Wa) : 0852 6895 6151

Anisa (Telp/Wa) : 0822 2502 3383


Untuk informasi lainnya juga bisa kamu kepo-in di 

Facebook: Jurusan Sosiologi Unib

Youtube: Jurusan Sosiologi Unib

Istagram: @jurusansosiologiunib

E-mai: lombaesaijursos@gmail.com

Website: http://sosiologi.fisip.unib.ac.id


Jadi, tunggu apa lagi? Ayo tunjukkan karya terbaikmu dan raih laptop dan hadiah menarik lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar