Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hai maba 2020!! Ini Fasilitas yang Kamu Dapat Jika Masuk UNIB

Halo sobat Ilook! Sudah Lama ya Ilook website tidak menyuguhkan artikel-artikel menarik untuk sobat Ilook semuanya. Pada kangen gak sih? Atau ada yang sudah penasaran sama artikel baru dari Ilook kali ini? Oh iya, hampir 1 bulan ini kita sudah menjalani aktivitas di situasi New Normal, bagaimana dengan kegiatan teman-teman? Harapnya semua punya kabar baik ya..

Setelah lama enggak cuap-cuap di website, admin jadi canggung nih (canggung kayak mau ketemu gebetan, hehe). Tapi tenang, kali ini admin hadirkan kembali suguhan artikel kepada sobat Ilook semua agar memiliki bahan bacaan yang menarik. Jadi, tunggu apalagi sih? Scroll langsung ke bawah ya 

Sudah masuk bulan Agustus nih, artinya mahasiswa/i baru akan semakin dekat untuk menyandang status barunya juga. Pasti sudah tidak sabar ya untuk masuk ke dunia perkuliahan? Terkhusus untuk mahasiswa/i baru Universitas Bengkulu, Ilook website akan memberikan beberapa informasi mengenai fasilitas apa saja yang bisa didapatkan ketika melangsungkan perkuliahan di kampus kita tercinta ini. Mau tahu, simak ya : 

1.Fasilitas Olahraga 

Kita mulai dari lokasi bagian depannya, UNIB ya. Setelah masuk melalui gerbang UNIB depan akan terlihat di kiri-kanan ada beberapa lapangan yang bisa di pergunakan untuk melakukan aktivitas olahraga. Ada lapangan Basket dan juga Volley. Ada juga track untuk melakukan Jogging yang tentunya instagramable banget lho! Jadi, selagi berolahraga masih bisa eksis untuk posting photo di instagram kalian. Bagi teman-teman yang memang hobi berolahraga sertam menginginkan tubuh atletis, bisa berlatih disini ya. 

“Mau kemana Cok?”

“UNIB depan”

“Ngapain?”

“Nyari pacar”—yah, kalau bisa dapat pacar saat berolahraga itu jadi bonus ya, hehe

(Sumber : Redaksi ilook.unib)
 


2. Masjid DU

Jika sudah tahu lokasi untuk berolahraga, sekarang kita beralih pada lokasi untuk beribadah ya. Namanya Masjid Darul Ulum, biasanya dikenal oleh mahasiswa/i UNIB dengan sebutan Masjid DU. Masjid ini cukup besar dan selalu dipergunakan bagi umat muslim beribadah setiap waktunya. Letaknya berada paling ujung, dekat dengan gedung belajar mahasiswa Ekonomi. Jadi, jangan heran kalau mereka juga yang selalu standby di masjid ini ya.. karena sisanya, bisa melangsungkan ibadah sholat di Shelter yang ada di sebelah Danau UNIB dan akan dibahas pada poin selanjutnya.

“Cok, sholat ayo”

“Halangan Gan”

“Dih, elu kan cowok”—keduanya langsung terdiam

(Sumber : Redaksi ilook.unib)
 

3. Danau UNIB 

Kita tinggalkan sejenak bagian UNIB depan ya, sekarang saatnya menjelajahi bagian belakang. Jika ingin menghilangkan kepenatan sehabis jam mata kuliah, kalian bisa mampir ke Danau UNIB atau sekarang disebut Danau Inspirasi, dengan harapan setelah memanjakan mata dengan pemandangan disana bisa langsung dapat inspirasi ya guys. Danau UNIB juga sering dijadikan tempat berkumpul dan melakukan berbagai kegiatan, jadi tidak heran jika lokasi ini yang paling sering ramai untuk dikunjungi. 

“Heh, pada ngapain sih di Danau?!”

“Kan sudah dijelasin tuh, DILARANG PACARAN disini”

“Itukan kalau pacarannya berdiri Cok, kalau duduk mah boleh”

“Ckkkk.. dasar ari-ari Biawak”

 

(Sumber : Niko Oktomi Photography )


4. Mushola/Shelter

Mushola ini berada tepat di sebelah Danau Inspirasi, yang berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan Masjid DU di UNIB depan. Walaupun begitu, masih  tetap ramai dan menjadi tempat beribadah bagi para umat muslim yang lebih mudah dijangkau oleh mahasiswa/i yang belajar di gedung bagian belakang. Namun sekarang, sudah lebih dipermudah karena setiap gedung belajar sudah memiliki tempat beribadahnya sendiri. Jadi, kalian bisa langsung melangsungkan ibadah tanpa harus keluar dari gedung belajar. Tuh kan, UNIB baik banget lho.. menyediakan fasilitas untuk kebutuhan mahasiswa/i nya.

5. Perpustakaan 

Kalau membicarakan gedung yang satu ini, sudah pasti tahu dong. Gedung besar yang dilapisi dengan dinding berbata ini, salah satu spot instagramable bagi semua mahasiswa/i disini. Eitts! Tidak hanya mahasiswa/i nya saja loh, masyarakat luar juga sudah mengakui itu. Ada yang belum pernah photo di depan dinding berbata? Wah… legend nih! Gedung perpustakaan ini menyediakan berbagai macam genre buku hingga referensi tugas serta pengerjaan skripsi. Jadi, untuk kalian yang ingin menambahkan bahan ajar bisa langsung datang ke perpustakaan ya. Dijamin, bakal betah deh.. suasananya senyaman itu. 

“Si Ucok daritadi enggak pulang-pulang kemana sih?”

“Katanya ke perpus”

“Dih, rajin amat. Mau nyari bahan skripsi?”

“Bukan, numpang tidur. Soalnya disana adem, di kosan enggak punya kipas angin Bang”—kelakuan si Ucok itu jangan ditiru ya

(Sumber : Redaksi ilook.unib)

6. Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa)

Kalau yang ini letaknya tidak jauh dari gedung perpustakaan. Kalian hanya perlu menyebrangi jembatan untuk bisa sampai di lokasi. Sesuai dengan namanya, bahwa gedung ini adalah pusatnya semua kegiatan mahasiswa. Bagi kalian yang nantinya ingin menjadi Mahasiswa super sibuk, kalian akan menetap di gedung ini. Jangan kemaleman ya, nanti diusir satpam. Berbagai kegiatan dan sekretariat organisasi ada di dalam gedung itu, seperti BEM (selingkup Universitas dan Fakultas) PMI, Pramuka, Paduan suara/Musik, dan masih banyak lagi. Intinya, jika ingin memperluas pergaulan dan memperbanyak pengalaman kalian boleh coba untuk bergabung disalah satunya ya.

“Si Ucok belum keluar dari perpus?”

“Udah Bang tapi emang belum pulang, katanya mau ke PKM”

“Heh? Ngapain?”

“Numpang ngecas”—lagi-lagi ya, si Ucok ini 

(Sumber : Redaksi ilook.unib)
 

7. LPTIK (Lembaga Pelayanan Teknologi Informasi dan Komunikasi)

Nah, kalau gedung yang satu ini biasanya jadi tempat favoritnya para mahasiswa/i millennial. Bermodalkan laptop, ponsel, dan chargeran, kalian bisa menjelajahi internet sepuasnya, asyik bukan? Tentunya. Jadi yang lagi tidak punya kuota internet bisa langsung saja nongkrong disini lho!

“Lah ngapain sampai bawa-bawa bantal? Mau ngerjain tugas Cok, bukan nginap”

“Ckk, sudah naluri gue banget Bang. Kalau sudah ada wifi gratis pengennya rebahan”

“Banyak-banyak istigfar memang nih kalau temenan sama Ucok” 

(Sumber : Redaksi ilook.unib)
 

8. Stadion

Jika tadi ada beberapa lapangan olahraga yang bisa dipergunakan di bagian UNIB depan. Kalian juga bisa menikmati pertandingan sepak bola di bagian UNIB belakang. Tepat bersebrangan dengan gedung serbaguna, kalian bisa langsung merasakan euphoria berbagai pertandingan sepak bola di stadion. 

(Sumber : Redaksi ilook.unib)
 

9. Kebun Percobaan

Bagi kalian yang berminat melakukan penelitian di sekitar kampus, khususnya juga dalam bidang Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, kalian bisa coba di kebun percobaan ini. Laboratorium rumah kaca, rumah tamu, dan gudang, saat ini juga sedang dibangun dalam kepentingan dan kebutuhan mahasiswa beserta dosen.

10. Asrama Orchid

Nah, untuk mempermudah tempat tinggal mahasiswa/i, UNIB juga menyediakan fasilitas asmara. Jadi, kalian tidak perlu memilih dan memilah berbagai macam kos-kosan yang juga letaknya berada di luar kampus. Asmara ini terletak di dekat gedung Fakultas Kedokteran. Tentu ini akan mempermudah serta memotong jarak berpergian ketika ingin melangsungkan perkuliahan. 

(Sumber : http://mekamarlika.blogspot.com)
 

Itu tadi, beberapa fasilitas yang bisa kalian nikmati ketika berada di Universitas Bengkulu. Tetap semangat ya teman-teman! Sampai jumpa di artikel dan bacaan menarik lainnya. 


Posting Komentar

0 Komentar